Netwriter can get reward Join NowLOGIN / DAFTAR Netwriter
February 6, 2023
Snap Today

AFF U-19 Match antara Vietnam dan Thailand

tiyar
  • Agustus 16, 2022
  • 2 min read
AFF U-19 Match antara Vietnam dan Thailand

Snaptoday, Livetoday – Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nus mengatakan pihaknya menerima semua keputusan yang di buat oleh Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF). Sebelumnya PSSI sempat memprotes AFF atas dugaan pengaturan skor dalam pertandingan 1-1 Vietnam-Thailand di Piala AFF U19 2022. Secara keseluruhan, hasil imbang 1-1 antara Vietnam dan Thailand berdampak pada kekalahan tim nasional Indonesia. Mencapai semifinal Piala AFF U-19 2022.

Karena itu, PSSI langsung menyurati AFF. Mereka meminta Asosiasi Sepak Bola ASEAN untuk menyelidiki pertandingan Vietnam-Thailand. PSSI mempertanyakan apakah pertandingan Vietnam melawan Thailand itu fair play. Baca Juga: Tak Gabung EAFF, PSSI Pastikan Tetap di AFF AFF juga tanggapi surat PSSI. Mereka mengatakan tidak ada tanda-tanda kecurangan dalam pertandingan Vietnam-Thailand.

PSSI kemudian dengan lapang dada menerima keputusan AFF. Yunusnus mengatakan pihaknya menerima semua keputusan yang telah di buat. Pertanyaan PSSI tentang pertandingan Vietnam vs Thailand sudah di atur oleh AFF. Kami semua menerima dengan lapang dada. Tidak ada kecurangan yang terdeteksi dan kami menghormati keputusan AFF.

AFF U-19 Match antara Vietnam dan Thailand

AFF U-19 Match antara Vietnam dan Thailand
AFF U-19 Match antara Vietnam dan Thailand

Kita bersyukur dan kita harus menghormati keputusan itu. Fokus sekarang adalah memajukan sepak bola agar timnas bisa bermain. Yunus Nusi juga memastikan PSSI akan tetap di ketuai oleh Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF). Ya, memang ada kabar PSSI ingin hengkang dari AFF untuk bergabung dengan Konfederasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF). 

Isu itu muncul terkait pertandingan Vietnam vs Thailand yang di tuduh curang, mengakibatkan Indonesia di AFC tersingkir. Piala AFF U19 2022. PSSI masih di bawah naungan AFF. Wajar jika anggota ASEAN solid di segala bidang, termasuk olahraga. Yunus Nus meminta semua pihak berhenti berdebat soal PSSI keluar dari AFF. Kalau PSSI keluar dari AFF, apa lagi yang akan di lihat publik. Nunggu pertandingan AFC? Pasti Tidak seramai AFF. Selain itu, AFC juga menjadi ajang uji coba kita untuk event-event AFC. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *