Netwriter can get reward Join NowLOGIN / DAFTAR Netwriter
February 4, 2023
Snap Today

Berani Bersuara, JKT48 Ajak Gen-Z untuk Dance di TikTok

tiyar
  • Agustus 3, 2022
  • 2 min read
Berani Bersuara, JKT48 Ajak Gen-Z untuk Dance di TikTok

Snaptoday, Livetoday – Melalui lirik yang mudah di dengar, kampanye #beranibersuara bertujuan untuk mengedukasi anak muda di Indonesia, khususnya Gen Z. Untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial, sehingga tercipta ruang Berani Bersuara yang kreatif, positif, beretika, dan aman.

Sebagai bagian dari acara Makin Cakap Digital ini, lagu berjudul “Berani Ber Suara <3 <3” yang dirilis pada 27 Mei lalu ini dinyanyikan bersama grup idola remaja populer JKT48.

Peluncuran lagu tersebut akan di lanjutkan dengan kampanye “Duet Bareng JKT48”. Mengajak Gen Z untuk berduet dengan orang-orang JKT48 di Tiktok, seperti yang di tunjukkan akun @shanijkt48.

Kita percaya bahwa musik adalah media untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Sehingga tercipta ruang Berani Bersuara yang kreatif, positif, beretika, dan aman. Yang sangat ampuh untuk dapat menyadarkan kita akan nilai-nilai kebaikan yang terkadang kita lupakan.

Dengan aransemen yang agak upbeat dan nada yang ceria, semoga pendengar lebih mudah menerima lirik atau pesan yang tergolong serius.

Dengan cara yang lucu, seperti judulnya menggunakan emoji <3<3 untuk mengatakan hati-hati. Terlihat lucu, digital, tetapi memiliki banyak makna.

Berani Bersuara, JKT48 Ajak Gen-Z untuk Dance di TikTok

Di sisi lain, @shanijkt48 mengungkapkan harapan agar Gen Z dapat menunjukkan individualitasnya di ranah digital.  Anak Gen Z cenderung mencari hiburan dan panutan di media sosial.

Melalui gerakan musik dan dance, kita berharap dapat menyentuh hati masyarakat , khususnya di Indonesia. Video ini pun sukses mendapat 247,8 ribu likes dan 1999 komentar.

Peluncuran kampanye tersebut dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei. Mengikuti arahan Presiden Joko Widodo untuk terus menginspirasi semangat kreasi konten positif dan inovasi kreatif di kalangan Gen Z.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *