Netwriter can get reward Join NowLOGIN / DAFTAR Netwriter
February 6, 2023
Snap Today

Gara – gara Flare Bobotoh, Persib Bandung Terkena Sanksi

tiyar
  • Juli 25, 2022
  • 2 min read
Gara – gara Flare Bobotoh, Persib Bandung Terkena Sanksi

Snaptoday, Livetoday – Penampilan Bobotoh saat pertandingan Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung pada Minggu 12 Juni 2022 berkobar.

Laga Persib Bandung melawan Bali United ini berakhir dengan kemenangan Persib Bandung 3 – 1.

Gara - gara Flare Bobotoh, Persib Bandung Terkena Sanksi

Laga Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gede Bage, Bandung, berujung sanksi. Flare yang di nyalakan Bobotoh sangat mempengaruhi nasib Persib Bandung.

Kini Persib Bandung mendapat sanksi dari Komite Disiplin. Pasalnya, sejak lama peraturan tersebut melarang menyalakan flare di stadion selama pertandingan karena sangat berbahaya.

Namun, Bobotoh mengabaikan aturan ini. Bobotoh Persib menyulut semangat saat mereka menjamu Bali United di Grup C Piala Presiden 2022.

Begitu juga di game kedua, Persib menjamu Persebaya Surabaya dengan skor akhir 3 – 1. Lagi, Bobotoh Persib menyulut flare. Mereka merayakan kemenangan atas Persebaya Surabaya.

Kemungkinan besar karena flare ini, Persib Bandung di kenakan sanksi. Apalagi sebelumnya akibat flare ini terjadi kasus dua Bobotoh Persib yang tewas, saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Persib Bandung Menerima Sanksi Akibat Flare Bobotoh

Persib akhirnya menerima sanksi tersebut dan memindahkan pertandingan ke Stadion Si Jalak Harupat di Soreang, Kabupaten Bandung. Tak hanya itu, pertandingan pun di mainkan tanpa kehadiran penonton.

Ancaman sanksi telah dijatuhkan terkait flare kepada Persib. Disampaikan oleh Akhmad Hadian Lukita, Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden (OC) 2022. Untuk itu, Lukita meminta suporter untuk memahami dan tidak menyakiti tim kesayangannya.

Memang, Lukita tidak tahu persis besaran denda seperti apa yang bisa didapat Persib Bandung. Itu semua akan masuk dalam ranah Komite Disiplin (Komdis) PSSI. ***

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *