Netwriter can get reward Join NowLOGIN / DAFTAR Netwriter
February 6, 2023
Snap Today

Laleilmanino – JKT48 Kompak Undang Gen Z #beranibersuara

tiyar
  • Juli 21, 2022
  • 2 min read
Laleilmanino – JKT48 Kompak Undang Gen Z #beranibersuara

Snap Today, Livetoday – Grup musik dan pencipta lagu Laleilmanino bekerja sama dengan JKT48 merilis lagu berjudul Dare to Voice <3 easy thinking, mereka ingin mengedukasi anak muda di Indonesia khususnya Gen Z agar lebih pintar di media sosial, sehingga menciptakan ruang kreatif digital positif, etis dan aman.

Laleilmanino membuat lagu dan menyanyikannya bersama JKT48 sebagai bagian dari kampanye digital. “Makin Cakap” yang di canangkan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) dan Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi.

Laleilmanino - JKT48 Kompak Undang Gen Z untuk #beranibersuara

Peluncuran lagu tersebut akan di lanjutkan dengan kampanye Duet Together JKT48. Dengan mengajak Gen Z berduet bersama kru JKT48 di Tiktok dan bernyanyi bersama Laleilmanino untuk menciptakan lagu kebersamaan dan keterikatan dengan pesan liriknya.

Musik adalah media yang sangat kuat yang dapat menyadarkan kita akan nilai – nilai baik yang terkadang kita lupakan.

Dengan koreografi yang agak upbeat dan bernada ceria, harapannya pendengar akan menemukan lirik atau pesan yang tergolong serius jika dikemas dengan cara yang fun lebih reseptif, seperti judul yang menggunakan <3 emoji main – main, angka, tapi bermakna dalam.

JKT48 Undang Gen Z #beranibersuara

Di sisi lain, JKT48 mengungkapkan harapan agar Gen Z dapat mengekspresikan dirinya di ranah digital. Anak muda dan Gen Z cenderung mencari hiburan dan panutan di media sosial. Melalui gerakan musik dan tari, kita berharap dapat menyentuh hati masyarakat, khususnya generasi muda di Indonesia.

Peluncuran kampanye tersebut di lakukan di tengah perayaan Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei dan mengikuti arahan Presiden Joko Widodo. Untuk terus menginspirasi semangat inovatif Gen Z di Indonesia dalam menciptakan konten positif dan inovasi kreatif.

Kampanye #beranibersuara di harapkan tidak hanya mengedukasi dan menginspirasi Gen Z Indonesia untuk lebih melek digital, tetapi juga menciptakan konten yang menarik. Mereka juga bisa menjelaskan dan merefleksikan pentingnya menggunakan media sosial secara bijak dan etis. Untuk menghindari dampak negatif seperti hoax, penipuan online, penyalahgunaan data pribadi dan cyberbullying.

Senang rasanya banyak masyarakat kini lebih berani berekspresi. Namun sangat di sayangkan terkadang masih ada link atau komentar yang tidak memperhatikan etika yang baik.

Kita berharap lagu ini tidak hanya menghibur telinga, tetapi makna liriknya dapat dipahami dan digunakan sebagai bahan pemikiran Gen Z untuk menciptakan budaya komunikasi yang baik di Indonesia.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *