Netwriter can get reward Join NowLOGIN / DAFTAR Netwriter
February 4, 2023
Snap Today

Lagu baru dari Aespa berjudul ‘GIRLS’

tiyar
  • Agustus 16, 2022
  • 2 min read
Lagu baru dari Aespa berjudul ‘GIRLS’

Snaptoday, LivetodayAespa, girl group K-Pop terbaru SM Entertainment, semakin populer di kalangan K-Popers. aespa debut pada November 2020 dengan lagu baru “Black Mamba”. Sejak itu, mereka telah menarik banyak perhatian dari penggemar K-pop. Ini karena mereka datang dengan konsep baru, dunia metaverse dan empat inkarnasi (ae) yang mewakili setiap anggota.

Majalah terkenal Amerika “Time” bahkan menganugerahkan gelar “Pemimpin Generasi Berikutnya 2022” kepada AESPA. Aespa telah aktif di dunia K-Pop kurang dari dua tahun sebelum tulisan ini di buat. Namun, mereka meraih banyak prestasi dan memecahkan berbagai rekor. Seperti yang K-Popers ketahui, SM Entertainment adalah salah satu agensi hiburan berskala besar paling bergengsi di Korea.

Agensi yang di bentuk oleh Lee Sooman ini telah membudidayakan penyanyi K-Pop, baik grup maupun solo, yang sangat berbakat dan populer. Sebut saja BoA, SNSD (Girls Generation), Super Junior, EXO dan Red Velvet. Boy grup SM Entertainment saat ini NCT, yang memiliki 23 anggota dan 4 divisi, juga tampil baik, dengan penjualan album melebihi 10 juta pada tahun 2021. Baru-baru ini, perwakilan SM Entertainment Lee Sung-soo dan Tak Young-joon di wawancarai.

Lagu baru dari Aespa berjudul ‘GIRLS’

Lagu baru dari Aespa berjudul ‘GIRLS’
Lagu baru dari Aespa berjudul ‘GIRLS’

Mereka mengungkapkan bahwa AESPA adalah harapan besar untuk masa depan yang lebih cerah bagi SM Entertainment. Aespa sekarang menjadi kunci untuk memperkuat masa depan SM Entertainment. Biasanya, ketika seorang artis debut, kami membutuhkan banyak investasi dan kami biasanya kehilangan uang. Namun, AESPA telah membuat rekor yang belum pernah di miliki girl grup lain. Mini-album kedua Aespa GIRLS terjual 1,4 juta kopi di minggu pertama perilisannya, jadi mereka sekarang menjadi satu juta penjual.

Pencapaian ini juga menjadikan AESPA sebagai girl group K-Pop pertama yang terjual lebih dari satu juta kopi di minggu pertamanya. Rekor sebelumnya di pegang oleh BLACKPINK yang albumnya “THE ALBUM” terjual 680.000 kopi di minggu pertamanya. Selain itu, Lee Sung-soo juga mengatakan bahwa SM Entertainment dapat menumbuhkan 90% artis yang sukses, sementara agensi lain tidak, dan SM Entertainment memiliki artis yang lebih populer. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *