Netwriter can get reward Join NowLOGIN / DAFTAR Netwriter
February 4, 2023
Snap Today

Nusantara Gemilang, Pentas Seni pada HUT Bhayangkara 76

tiyar
  • Juli 29, 2022
  • 2 min read
Nusantara Gemilang, Pentas Seni pada HUT Bhayangkara 76

Snaptoday, Livetoday – Polri memperingati hari HUT Bhayangkara ke – 76 pada 1 juli 2022. Pementasan seni budaya “Nusantara Gemilang” akan menambah energi perayaan HUT Bhayangkara.

Brigjen Roman Hutajulu, selaku ketua panitia, menjelaskan bahwa “Nusantara Gemilang” merupakan festival seni dan budaya dari berbagai daerah. Peserta datang dari berbagai penjuru tanah air. Ada 14 provinsi dari 34 provinsi yang terpilih.

Ke – 14 tim tersebut dipilih dari penilaian juri wilayah hingga video yang dikirimkan. Kampanye itu bertujuan untuk menumbuhkan nasionalisme dan mendidik kaum muda sebagai harapan negara. Mereka juga dididik untuk mencegah berita hoax dan mencegah penyebaran ujaran kebencian.

Persiapan peserta Nusantara Gemilang

Nusantara Gemilang, Pentas Seni pada HUT Bhayangkara 76

Para peserta dan artis yang akan tampil pada perayaan HUT Bhayangkara nanti melakukan berbagai persiapan. Para peserta banyak belajar termasuk keindonesiaan, nasionalisme dan kecintaan terhadap seni rupa indonesia untuk menunjukkan kreativitas. Mereka harus mengeksplorasi tarian daerah dengan cara yang fun dan modern. Seperti manajemen panggung, penyelenggara acara, etika, persiapan di belakang panggung dan berbicara di depan umum.

Peserta sangat antusias. Karena banyak hal yang belum pernah mereka dapatkan sebelumnya. Mereka diharapkan bisa menerapkan dan membagikan pelajaran yang didapat kepada orang – orang di sekitar mereka. Mereka bukan hanya pemain, mereka di sini untuk berbagi apa yang telah mereka capai dalam latihan.

Tanggapan peserta

Fanny syam, salah satu peserta dari sulawesi selatan, memuji acara penampilan seni dan budaya dalam rangka HUT Bhayangkara ini. Fanny mengaku banyak belajar selama mengikuti “Nusantara Gemilang”.

Peserta lain dari gorontalo, Novita fakdawer, akan menampilkan tari saronde. Timnya juga akan mencampur makanan-makanan khas dari daerah lain. Persiapannya dua minggu. Ini kegiatan yang bermanfaat karena menyatukan budaya khas daerah lain.

Peserta Miranda sinaga dari sumatera utara, mengaku senang bisa menjadi bagian dari acara “Nusantara Gemilang”. Dia belajar banyak tentang keragaman masyarakat indonesia dari sini dan membuatnya bangga. Belajar banyak tentang nasionalisme dan persatuan. Tentu lebih bangga karena bisa bertemu dengan orang – orang baru dari berbagai ras.

Perwakilan jawa tengah, Farhan, juga mengapresiasi langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menyelenggarakan acara seni dan budaya seperti “Nusantara Gemilang” ini. Ia berharap acara seperti ini dapat terus mempersatukan generasi muda tanah air dan acara ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya.***

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *