Netwriter can get reward Join NowLOGIN / DAFTAR Netwriter
February 6, 2023
Snap Today

Pengabdi Setan 2 Tayang Premiere di Bioskop

tiyar
  • Agustus 22, 2022
  • 3 min read
Pengabdi Setan 2 Tayang Premiere di Bioskop

Snaptoday, Livetoday – Ketika penggemar horor melihat sekuel Joko Anwar, Pengabdi Setan 2: Communion, penantian lima tahun mereka terbayar. Tindak lanjut sutradara menawarkan lebih banyak ruang untuk dijelajahi daripada pendahulunya, sebuah reboot dari film asli tahun 1980. Pengabdi Setan 2: Communion juga mendapat berbagai review positif dari para penggemar. Pada saat berita ini di tulis, sekitar seminggu setelah di tayangkan, sudah melampaui 3 juta penonton. 

Film ini memang berdasarkan perlakuan khas Joko Anwar. Ia berharap penonton bisa “membawa pulang” sesuatu setelah menonton filmnya di bioskop. Benar saja, penonton ramai memperdebatkan teori-teori menarik dan mengejutkan tentang konspirasi dalam film tersebut. Ini adalah peringatan spoiler, jadi yang terbaik adalah menonton film ini sebelum membaca lebih lanjut. Berikut adalah beberapa teori penggemar yang menarik tentang Pengabdi Setan 2: Communion.

Joko Anwar Semesta

Pengabdi Setan 2 Tayang Premiere di Bioskop
Pengabdi Setan 2 Tayang Premiere di Bioskop

Joko Anwar menghadirkan beberapa karakter dalam film-filmnya. Salah satunya adalah peran ibu hamil di berbagai film, termasuk Pengabdi Setan 2. Wanita hamil biasa di film Choco mengalami peristiwa tragis. Bahkan di film terbaru ini, seorang wanita hamil meninggal secara tragis dan berubah menjadi pocon yang memuntahkan bayinya dari mulutnya. Adegan ini menjadi salah satu momen yang paling membuat penonton merinding.

Arti Angka 29 Dan 4-17

Ada siklus berdarah dalam film ini yang membutuhkan banyak korban. Momen itu terjadi setiap 29 tahun, pada tanggal 17 April. Jelas ada makna khusus di balik 2 angka tersebut. Angka 29 adalah simbol perubahan dan awal yang baru, dan seperti yang di harapkan dalam film, karakter baru akan lahir dan semua di minta untuk tunduk padanya. Dan tanggal 17 April atau bulan ke-4 dari tanggal 17 mengacu pada surat dari Al-Qur’an dan Alkitab. Di dalam Al-Qur’an ada surat An-Nisa ayat ke empat ayat 17 yang membahas tentang perintah untuk bertaubat. Hal ini serupa dalam Matius 17, yang memerintahkan pertobatan karena akhir sudah dekat.

Ayah Mistik

Dalam sekuel Satanic Servant ini, citra Barpac mendapat perhatian lebih. Rupanya sang ayah, di perankan oleh Bronte Paralei, adalah perintah tinggi untuk membunuh 1.000 orang karena dia dan istrinya bersekutu dengan iblis. Sang ayah juga di duga sebagai Petrus, atau penembak misterius yang di sebutkan berkali-kali dalam film tersebut. Teori lain tentang Tuan adalah bagaimana dia selamat dari keruntuhan lift. Beberapa penggemar berpikir bahwa Anda dapat bertahan hidup karena orang yang bersekutu dengan iblis tidak mudah mati. Beberapa orang juga mengatakan bahwa dia sengaja menyelamatkannya, untuk membunuh lebih banyak orang dan memutuskan kontrak dengan iblis.

Pengabdi Setan 2 : Wisnu dan Ian

Dalam “Hamba Setan”, karakter anak-anak benar-benar menarik perhatian penonton, terutama gambar Wisnu dan Ian. Wisnu di kisahkan sebagai anak dari seorang hamba setan yang di duga mengunci ayahnya sendiri di dalam rumah saat kebakaran. Sosok dewasa, bahasa isyarat dapat mengontrol kemampuan pelayan ajaib, biarkan penonton percaya bahwa dia bukan anak biasa. Sementara itu, putra bungsu ayah dan ibu, Ian, muncul kembali di sekuel ini. Ian ternyata adalah anggota sekte Herosas, seorang pemuja iblis yang bersembunyi di lantai lima belas sebuah apartemen. Wisnu dan Ian di kenal sebagai lambang Kristus, dan Dajjal yang muncul di akhir zaman.

Pengabdi Setan 2 : Batara dan Damina

Dua tokoh yang juga mengundang 1000 pertanyaan adalah Batara dan Darminah. Duo ini hanya muncul sebentar di dua film besutan Joko Anwar, tetapi tampaknya memiliki dampak besar pada plot. Beberapa orang berpikir bahwa mereka adalah dua abadi yang menjadi pemimpin tertinggi dari Sekte Pemujaan Iblis, atau bahwa mereka adalah Raja Iblis dan Raja Iblis. Banyak teori telah di kembangkan tentang mereka, dan mereka harus menjadi spin-off terpisah di alam semesta Hamba Setan. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *