Netwriter can get reward Join NowLOGIN / DAFTAR Netwriter
February 6, 2023
Snap Today

Penyebab Rambut Rontok Berlebihan

tiyar
  • Agustus 3, 2022
  • 2 min read
Penyebab Rambut Rontok Berlebihan

Snaptoday, Livetoday – Kehilangan 50 hingga 100 helai rambut sehari masih di anggap normal. Penyebab Rambut Rontok Berlebihan yang Seharusnya tidak menimbulkan masalah atau membuat kepala kamu botak dalam waktu dekat. Alasannya karena rambut baru tumbuh dan menggantikan rambut yang hilang.

Di lansir dari akun tiktok @nikolatief, jika kerontokan rambut berlebihan, terutama ketika pertumbuhan rambut terganggu atau terhenti, kepala dapat kehilangan mahkota indahnya untuk sementara atau selamanya.

Penyebab Rambut Rontok Berlebihan

Penyebab rambut rontok berlebihan

Kerontokan rambut yang berlebihan (lebih dari 100 helai rambut per hari) secara medis di kenal sebagai telogen effluvium. Kerontokan ini terjadi seluruhnya pada bagian kepala, sehingga tidak menyebabkan kebotakan hanya pada satu area (telapak tangan).

Akibatnya, rambut terlihat tipis secara keseluruhan. Hal ini bisa terjadi ketika tubuh mengalami stres atau stres, baik secara fisik maupun emosional.

Secara umum, kerontokan rambut yang berlebihan dan pertumbuhan rambut yang lambat dapat disebabkan oleh Efluvium berlebihan atau telogen dapat terjadi pada pria dan wanita dari segala usia. Namun, wanita lebih sering mengalaminya, terutama dengan perubahan hormonal.

Kerontokan rambut yang berlebihan biasanya di mulai 1-2 bulan setelah stres atau kondisi medis tertentu menyerang kamu.

Atasi Penyebab Rambut Rontok Berlebihan

Dalam video @nikolatief yang mendapat 3487 likes dan 25 komentar, di jelaskan kerontokan rambut yang berlebihan tidak memerlukan perawatan khusus. Rambut kamu mungkin tumbuh dan menebal lagi dalam beberapa bulan.

Namun, beberapa kasus kerontokan rambut yang berlebihan mungkin memerlukan perawatan. Untuk mendapatkan perawatan yang tepat, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter kulit.

Mencegah kerontokan rambut yang berlebihan

Agar kerontokan rambut yang berlebihan tidak semakin parah, kamu bisa melakukan tindakan pencegahan. Salah satunya adalah membatasi penataan rambut, seperti pelurusan, pengeritingan, atau pewarnaan, melalui penggunaan alat pemanas dan bahan kimia.

Jangan lupa untuk menggunakan kondisioner setelah keramas untuk melindungi helaian rambut kamu. Selain itu, hindari mengepang atau mengikat rambut, dan menyisir rambut saat masih lembap.

Yuk, jaga kesehatan rambut dan tubuhmu mulai dari sekarang agar penyebab kerontokan rambut yang berlebihan tidak menimpamu.***

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *