Netwriter can get reward Join NowLOGIN / DAFTAR Netwriter
February 6, 2023
Snap Today

#SerunyaIndonesia, TikTok Ajak Rayakan HUT RI ke-77

tiyar
  • Agustus 23, 2022
  • 3 min read
#SerunyaIndonesia, TikTok Ajak Rayakan HUT RI ke-77

Snaptoday, Livetoday – Platform digital TikTok mengajak para penggunanya untuk ikut memeriahkan perayaan Hari Kebangkitan Republik Indonesia  yang ke-77 ulang tahun. Melalui #SerunyaIndonesia, TikTok dan komunitas kreatornya mengajak seluruh pengguna untuk merayakan kemerdekaan sesuai dengan tema HUT Indonesia ke-77, yaitu “Sembuh Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.  

Tema tersebut tepat karena melihat masyarakat Indonesia telah berhasil bekerjasama melalui pandemi Covid-19. Sesuai tema HUT RI ke-77, kita semua ingin (Indonesia) cepat pulih, (dan) bangkit lebih kuat. Di sini, kita melihat keberagaman sebagai salah satu kunci (untuk mencapainya). Sejalan dengan Kebhinekaan spiritualitas persatuan menunjukkan semangat keindonesiaan yang menggairahkan dan itulah yang akhirnya kita soroti.

Program Hyperlocal Sebagai informasi, kampanye #SerunyaIndonesia mencakup program dalam segala hal mulai dari pariwisata, pemberdayaan ekonomi kreatif, hingga Partai Rakyat. Industri ini membutuhkan dukungan. Karena itulah memilih program hyperlocal dalam kampanye #SerunyaIndonesia. Selain itu, akan ada enam acara yang di bawakan TikTok dalam kampanye #SerunyaIndonesia.

@tiktokofficialindonesia

Menangkan hadiah senilai total 77 juta rupiah di HUT RI ke-77 dengan ikutan challenge SerunyaIndonesia! Yuk ikutan sekarang! 🇮🇩

♬ Serunya Indonesia – ABRAM & Tiffani Afifa & Pieter anroputra

Pertama, explore #SerunyaIndonesia mulai kamis (4/8/2022) hingga Rabu (17/8/2022). Program tersebut mempromosikan pariwisata dengan menjajaki 77 destinasi wisata di Indonesia. Tur ini di siarkan langsung di TikTok selama 77 jam dan menampilkan kreator termasuk Canny Claudia (@cannyclau), Firly Adhyatma Rusli (@firlyafro), Melani Amelia (@namakuamel_racosta) dan Nanda Setya Pratama Juanda (@itingsmeburan). #SerunyaIndonesia Discovery Program juga mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Tiket.com.

Kedua, #SerunyaIndonesia On The Road, Jumat (12/8/2022) hingga Rabu (17/8/2022) di gelar. Program tersebut merupakan pelatihan yang di berikan kepada masyarakat oleh para kreator terbaik TikTok. Lomba permainan tradisional juga di adakan di acara ini. #SerunyaIndonesia On The Road di rencanakan di tiga kota yaitu Surabaya, Bali dan Medan.

#SerunyaIndonesia, TikTok Ajak Rayakan HUT RI ke-77

#SerunyaIndonesia, TikTok Ajak Rayakan HUT RI ke-77
#SerunyaIndonesia, TikTok Ajak Rayakan HUT RI ke-77

Ketiga, TikTok Shop “For Your Fashion” yang di gelar kamis (11/8/2022) hingga Minggu (21/8/2022). Inisiatif ini merupakan dukungan TikTok untuk merek fashion lokal melalui pameran di mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Yang menarik dari program ini adalah para pengguna TikTok berkesempatan memenangkan hadiah menarik dari seller lokal dan Fasilitas mengikuti hashtag challenge # TikTokShopBanggaLokal.

Keempat, #MajuBarengTikTok yang di umumkan pada Jumat (12/8/2022), bertujuan untuk memberdayakan Usaha Kecil Menengah (UMKM). Di dukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, peserta #MajuBarengTikTok akan mendapatkan pelatihan khusus selama setahun untuk memanfaatkan sepenuhnya ekosistem TikTok seperti TikTok For Business, TikTok Shop, dan TikTok LIVE. Perhatikan bahwa program ini tidak membatasi jumlah UMKM yang terdaftar. Namun, TikTok berharap animo pendaftar jauh lebih besar di bandingkan tahun lalu, yang di ikuti sekitar 5.000 UKM.

Kelima, handbook brand kecantikan asli TikTok yang akan di luncurkan pada Selasa (30/8/2022). Ini adalah panduan untuk membantu mempromosikan merek kecantikan lokal Indonesia. Buku ini berisi ikhtisar industri kecantikan Indonesia, termasuk tips dan trik kecantikan, kisah-kisah brand kecantikan lokal yang sukses meluncurkan bisnisnya di kancah internasional, dan pengalaman memanfaatkan solusi bisnis TikTok For Business.

Keenam, #SerunyaIndonesia Festival menjadi puncak kemeriahan pada Jumat (19/8/2022). Festival ini akan di tandai dengan pertunjukan musik oleh Slank dan lukisan mobil oleh pencipta Alicia Eva. Acara ini juga termasuk peragaan busana oleh desainer Christie Bass Ia mencontoh 77 kreator TikTok dan turnamen #SerunyaIndonesia bersama kreator dalam permainan dan olahraga tradisional.

TikTok Ajak Rayakan HUT RI ke-77

Tak heran jika acara tersebut memicu antusiasme di kalangan pengguna TikTok. Menurut data yang di himpun TikTok per Rabu (12/8/2022), #SerunyaIndonesia telah mencapai 300 juta views dan menerima lebih dari 350.000 kiriman video. Kampanye #SerunyaIndonesia mewujudkan semangat di platform TikTok. Ini adalah tempat komunitas TikTok, termasuk UMKM dan merek, bersatu dan menciptakan kesenangan bersama. Dengan #SerunyaIndonesia menandai HUT RI ke-77, harapan agar Indonesia lebih cepat pulih dan lebih kuat dari pandemi Covid-19. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *