Netwriter can get reward Join NowLOGIN / DAFTAR Netwriter
February 6, 2023
Snap Today

Tournament Badminton Singapura

tiyar
  • Agustus 18, 2022
  • 3 min read
Tournament Badminton Singapura

Snaptoday, Livetoday – Setelah di hentikan sementara karena wabah, Tournament Badminton Singapore Open Badminton Championship akan kembali di mainkan di Singapore Indoor Stadium. Pada 12 hingga 17 Juli 2022. Seri BWF World Tour Level 3 ini akan mencakup Kejuaraan Super 500. Total hadiah AS $370.000 antara pemain top dari seluruh dunia. lima departemen. Siapa saja pemain internasional yang mengikuti kompetisi bulu tangkis ini? Yuk, cari tahu jawaban dan fakta seru seputar Singapore Open 2022!

Lebih dari sekedar ajang Tournament Badminton paling bergengsi di Singapura

Tournament Badminton Singapura
Tournament Badminton Singapura

Singapore Open adalah salah satu dari 26 acara bulu tangkis yang di adakan dalam setahun. Menampilkan pemain top dunia dari 5 bidang kompetisi: Tunggal Putra, Tunggal Putri, Ganda Putra, Ganda Putri, dan Ganda Campuran. Level 3 Championship atau nama resmi dari BWF Tour Super 500. Adalah ajang bulu tangkis paling bergengsi dan terbesar di Singapura. Pasalnya, Kejuaraan BWF World Tour Divisi 1 dan 2 hanya di gelar di beberapa negara.

Yang memiliki pemain bulu tangkis ternama dunia, seperti Inggris, China, Indonesia, Malaysia, Jepang, Denmark, dan Prancis. Singapore Open terakhir di gelar pada 9-14 April 2019 atau pada masa pra-pandemi. Dua tahun berikutnya, turnamen 2020 dan 2021, harus di batalkan karena pandemi. Dengan demikian, Singapore Open 2022 pada bulan Juli akan menjadi momen kembalinya ajang bulu tangkis paling bergengsi di Singapura. Dan para penggemar bulu tangkis di negara tersebut telah menantikannya.

Acara bergengsi Tournament Badminton pertama Loh Kean Yew di Singapura

Loh Kean Yew adalah pemain bulu tangkis Singapura yang sedang naik daun. Pencapaian terakhir – dan yang merupakan mahkota adalah pemenang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. Atau Kejuaraan Dunia BWF di Huelva, Spanyol Desember lalu. Nama pemain tunggal putra kelahiran Penang itu sebenarnya mulai ‘mendengar’ dunia usai berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Meski tersingkir di babak penyisihan grup, Luo Jianyao terus berprestasi sepanjang 2021.

Gelar bergengsi pertamanya adalah emas di Kejuaraan Super 500, yang ia menangkan di Hylo Open di Jerman. Selanjutnya, ia menjadi runner-up di Indonesia Open Super 1000, dan kemudian menjadi juara tunggal putra Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. Kemenangan ini bukan hanya sejarah Luo Jianyao. Tetapi juga sejarah Singapura, ini adalah pertama kalinya seorang pemain bulu tangkis menjadi juara dunia.

Nah, keikutsertaan Lu Jianyao di Singapore Open 2022 ini merupakan kali pertama dia mengikuti ajang bergengsi. BWF Tour Super 500 Championship di Singapura. Soalnya, dia tidak lolos ke turnamen ini di tahun-tahun sebelumnya.

Atlet top dari berbagai negara mengikuti

Selain Luo Jianyou, ajang bulu tangkis ini juga akan menampilkan atlet-atlet top dari seluruh dunia. Menurut CNA Sport, beberapa pemain yang di konfirmasi adalah Viktor Axelsen, Kunlavut Vitidsarn, Anders Antonsen dan Rasmus Gemke dari tunggal putra. Pornpawee Chochuwong, Phittayaporn Chaiwan, Ratchanok Intanon dan Chen Yufei di tunggal putri. Chen Qingchen/Jia Yifan di ganda putri; dan Dechapol Powaranukro/Sasiri Talatanachai dari ganda campuran. 

Sementara itu, atlet Indonesia yang masuk dalam daftar unggulan adalah Anthony Sinisuka Gintin/Jonathan Christie dari tunggal putra. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin dari ganda putra Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Assan/Hendra Setiawan. Farhar Alfian/Muhammad Rian Adianto dan Pramudia Kusuma Vardana/Jeremiah Erich Joche Jacob Lambitan. Chico Aura Di Wardoyo, Lanny/Tria Mayasari/Jestia Putri Miantoro dan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela masuk daftar kualifikasi dengan unggulan di atas.

Sebanyak 22 pemain/pasangan Indonesia dari klub bulu tangkis domestik juga akan mengikuti babak kualifikasi. Untuk masuk ke babak utama Singapore Open 2022. Menurut Anda siapa yang akan merebut emas dari turnamen bulu tangkis utama paling bergengsi di Singapura? (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *