Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
May 25, 2024
NEWSLIVE

Timnas U23 Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024

Deviwulandari
  • Mei 10, 2024
  • 2 min read
Timnas U23 Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024

NEWSLIVE– Di ruang ganti timnas U23 Indonesia setelah pertandingan melawan Guinea dalam babak playoff Olimpiade Paris 2024, suasana muram menyelimuti. Pertandingan tersebut, yang berlangsung di Stade Pierre Pibarot, Paris, Perancis, pada Kamis (9/5/2024) malam WIB, berakhir dengan skor 0-1 untuk Guinea. Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dicetak melalui tendangan penalti oleh Ilaix Moriba, pemain akademi La Masia milik Barcelona, pada menit ke-29. Gol tersebut diperdebatkan karena dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Witan Sulaeman terhadap Algassime Bah di kotak penalti saat serangan balik Guinea.

Melansir Kompas.com, Kekalahan tersebut mengakhiri harapan timnas U23 Indonesia untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024. Melalui video yang diunggah di Instagram Timnas Indonesia, raut sedih tergambar jelas di wajah para pemain Garuda Muda. Staf pelatih dan ofisial pun terlihat terdiam, namun memberikan dukungan moral kepada para pemain.

Tidak hanya dari dalam negeri, dukungan dan apresiasi juga datang dari Presiden FIFA, Gianni Infantino. Melalui unggahan di Instagramnya, Infantino mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bangga dengan prestasi timnas dan terus mendukung mereka. Meskipun tim tersebut gagal melaju ke Olimpiade dengan selisih yang tipis, Infantino menegaskan bahwa mereka bergerak ke arah yang benar.

Baca juga : Ide Kreatif untuk Mengisi Waktu Luang Bersama Anak di Rumah

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perjuangan timnas U23 Indonesia sejak Piala Asia U23 2024. Meskipun belum berhasil mencapai Olimpiade kali ini, Erick mengapresiasi perjalanan dan pencapaian yang telah diraih oleh para pemain, pelatih, dan ofisial sejak Piala Asia. Erick menegaskan bahwa sepakbola Indonesia memiliki kualitas untuk berlaga di Olimpiade, dan menargetkan untuk tampil di Olimpiade berikutnya.

Baca Juga:  Pencegahan Narkotika, Tim Staf Intelijen Dan Puspom Angkatan Darat Turun Tangan

Dengan demikian, meskipun kekalahan ini mengecewakan, timnas U23 Indonesia tetap menerima dukungan dan apresiasi dari berbagai pihak, serta memiliki harapan untuk meraih prestasi lebih baik di masa mendatang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *