Netwriter can get reward Join NowLOGIN / DAFTAR Netwriter
February 6, 2023
Snap Today

Bakat Terpendam “Drummer” dan Keterbatasan Fisik

tiyar
  • Agustus 24, 2022
  • 3 min read
Bakat Terpendam “Drummer” dan Keterbatasan Fisik

Snaptoday, Livetoday – Nama lengkap Rionaldo adalah Rionaldo Halir, drummer berusia 30 tahun asal Bitong, Sulawesi Utara. Alasan Rionaldo bergabung dengan Indonesia’s Got Talent adalah karena meski tidak memiliki tangan, Bakat Terpendam yang ia miliki bisa menginspirasi banyak orang dengan menunjukkan bakatnya sebagai drummer. Rio juga mengatakan bahwa bermain drum bisa membangkitkan kepercayaan diri nya. Rionaldo berhasil memukau penonton dan juri saat menampilkan gerakan drumnya.

Meski tidak memiliki lengan, keterampilan bermain drumnya memukau Ariel yang merupakan juri tamu. Rionaldo juga mengungkapkan bahwa dengan drum, dia bisa menjadi guru drum dan membuat hidupnya lebih baik. Juri terkejut dan tidak menyangka dengan kemampuan drum Rionaldo, karena saat memainkan drum, dia sangat bagus dan tidak memiliki kekurangan sama sekali. Penonton terkagum-kagum dengan keterampilan bermain drum Rionaldo.

Ivan Gunawan, yang menjadi juri, mengomentari penampilan Rio dan tidak hanya sangat bagus, tetapi dia tidak melihat ada kekurangan saat bermain drum. Saat Rio memainkan drum, stik yang dia gunakan sudah di lilitkan pita di ujung tangannya, kemudian juri Densu ikut berkomentar, Apakah Rio sakit saat bermain drum? Rio kemudian menjawab bahwa itu tidak sakit karena dia sudah terbiasa, dan kemudian Electric Whisker bertanya apakah itu sakit pada awalnya?.

Rio menjawab: Awalnya Dia sakit dan terluka, tetapi kadang-kadang Dia suka di lukai, tetapi Dia sudah terbiasa. Igun kemudian berkomentar lagi: Apakah tangan itu terjadi ketika kamu masih kecil, atau apakah terjadi sesuatu yang mengharuskan kedua tangannya di amputasi?. Rio menjawab bahwa Dia terlahir normal seperti anak normal, dan pada tahun 2006, ketika Dia berusia 14 tahun, Dia mengalami kecelakaan tersengat listrik 20.000 volt.

Bakat Terpendam “Perform Drummer” Dengan Keterbatasan Fisiknya

Bakat Terpendam “Drummer” dan Keterbatasan Fisik
Bakat Terpendam “Drummer” dan Keterbatasan Fisik

Kemudian Igun bertanya lagi, Bagaimana kamu bisa tersengat listrik dalam situasi seperti itu? Rio menjawab sambil menerbangkan layang-layang, dan tersengat listrik. Kemudian kondisi tangan membusuk tidak bisa di perbaiki lagi. Dan mengetahui tentang dunia drum dalam sebuah kecelakaan. Setelah kecelakaan itu, dokter mengatakan bahwa dia harus segera di amputasi. Rio sempat shock dan sangat putus asa hingga hampir bunuh diri.

Bahkan hampir setahun ia tidak keluar rumah karena malu terlihat. Dan di rumah ia menghabiskan waktu hanya menonton TV dan tidak sengaja melihat acara musik. Dan sejak itu Rio menjadi tertarik dengan drum. dia sangat bersemangat tentang hidup. Rio yang mengaku bisa belajar bermain drum sendiri. Mengaku tidak menyangka bisa lolos dan tampil dalam audisi Indonesia’s Got Talent 2022. Igun menganggap kehadiran Rio sudah profesional dan menunjukkan bakatnya, yang membuat Igun salut dan bangga dengan kehadiran Rio.

Igun tidak akan pernah membayangkan bahwa kondisi fisik Rio adalah cacat. Kita tidak boleh mengabaikan kekurangan kita sendiri karena apapun yang Tuhan ciptakan dalam hidup kita, semuanya baik-baik saja. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *