Netwriter can get reward Join NowLOGIN / DAFTAR Netwriter
February 6, 2023
Snap Today

Kemenangan Timnas U16 di Piala AFF atas Myanmar

tiyar
  • Agustus 23, 2022
  • 3 min read
Kemenangan Timnas U16 di Piala AFF atas Myanmar

Snaptoday, Livetoday – Berikut hasil Piala AFF U-16 2022 antara Timnas Indonesia vs Myanmar WIB Rabu (22/10) malam, dengan Garuda Asia berjuang hingga adu penalti untuk mencapai final. Bertanding di Stadion Maguwaharho Sleiman, Timnas U-16 Indonesia kembali menggelar partai sengit di semifinal Piala AFF U-16 2022 melawan Myanmar. Kemenangan Timnas sebagai juara Grup A dan tuan rumah turnamen, Timnas U-16 Indonesia di harapkan bisa mengalahkan Myanmar sekaligus merebut tiket ke final Piala AFF U-16 ketiga.

Di babak pertama, Timnas Indonesia U-16 beberapa kali berhasil menekan pertahanan Myanmar dengan duet Ahan Kaka dan Mohammad Nabil. Saat pertandingan baru berjalan dua menit, Timnas Indonesia nyaris membuka skor jika tendangan bebas Mohammad Sultan Akbar tidak di antisipasi dengan sempurna oleh pertahanan lawan. Memasuki menit ke-30, Timnas Indonesia yang terus menekan, kembali mendapat peluang melalui Ahamkaka.

Sayang, sundulan sang striker gagal membuahkan hasil. Menjelang akhir babak pertama, Timnas Indonesia tampil agresif dan mendapat kartu kuning karena melakukan pelanggaran pada menit ke-42. Sial bagi Garuda Asia, serangan Myanmar sepenuhnya di maksimalkan dan membuat mereka unggul melalui tendangan bebas Nay Min Htet. Myanmar sempat unggul 0-1 atas Timnas Indonesia U-16 untuk mengubah skor menjadi 0-1.

Di penghujung pertandingan, Akhankaka dan kawan-kawan berusaha menyerang pertahanan lawan untuk mencari gol penyeimbang. Namun, hingga peluit turun minum di bunyikan, skor 0-1 tetap tidak berubah, membuat Myanmar untuk sementara memimpin timnas Indonesia di babak pertama semifinal Piala AFF U-16 2022.

Putaran Kedua sebelum Kemenangan Timnas

Kemenangan Timnas U16 di Piala AFF atas Myanmar
Kemenangan Timnas U16 di Piala AFF atas Myanmar

Usai turun minum, Timnas Indonesia U-16 yang ingin menyamakan skor langsung tampil agresif dan mengunci lini pertahanan Myanmar. Pada menit ke-56, Timnas Indonesia mendapatkan peluang pertama sekali seumur hidup melalui sundulan Akankaka, namun upaya pemain Blitar masih meleset. Agresivitas permainan timnas U-16 Indonesia membuat tim Garuda Asia sering dan sering melakukan pelanggaran berat terhadap pemain Myanmar.

Puncaknya terjadi pada menit ke-58, ketika wasit dengan kasar memblokir langkah Myanmar dan memberi Figo Denis kartu kuning. Di babak kedua, Timnas Indonesia U-16 nyaris menguasai bola dan ritme permainan, sementara Myanmar sesekali melakukan serangan balik. Namun, skor 0-1 tidak berubah hingga menit ke-60 akibat ketatnya pertahanan lawan dan penyelesaian akhir yang buruk dari tim tuan rumah.

Pada akhirnya, di bawah tekanan berat, Timnas Indonesia U-16 menyamakan skor melalui tendangan bebas Rizki Afrisal. Usai menyamakan kedudukan, Timnas Indonesia semakin gencar membendung pertahanan Myanmar dan berusaha keras untuk lolos ke semifinal Piala AFF U-16 di waktu normal. Sayangnya, Bimasakti gagal mencetak gol lagi sampai peluit akhir, memaksa pertandingan ke adu penalti.

Dalam adu penalti, Andika Fathir Rachman menggagalkan gol keempat Myanmar dan menjadi pahlawan. Sementara itu, Nabil Asyura, petinggi terakhir Timnas U-16 Indonesia. Berhasil memasukkan bola ke gawang Myanmar untuk membawa Garuda Asia lolos ke Final Piala AFF U-16 2022. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *