Netwriter can get reward Join NowLOGIN / DAFTAR Netwriter
February 4, 2023
Snap Today

Penyebab Selingkuh di Film Mendadak Darurat?

tiyar
  • September 8, 2022
  • 4 min read
Penyebab Selingkuh di Film Mendadak Darurat?

Snaptoday, Livetoday – Film Mendadak Darurat resmi di buka di bioskop hari ini Kamis 8/9/2022). Di sutradarai oleh Pandji Pragiwaksono, film ini di bintangi oleh bintang – bintang ternama Indonesia seperti Reza Rahadian, Luna Maya dan Marissa Anita. Film “Mendadak Darurat” penuh dengan kisah perselingkuhan dan Penyebab Selingkuh.

Meski begitu, selamat dari kecelakaan seharusnya menjadi kabar baik bagi banyak orang, seperti di lansir IMDb, Kamis (8/9/2022). Namun, tidak demikian dengan Glenn (Reza Rahadian). Pasalnya, ia di duga menjadi korban kecelakaan pesawat dan selamat karena berselingkuh dengan Luna Maya di hotel tersebut.

Kebingungan Glenn meningkat saat dia memberi tahu istrinya Maya (Marissa Anita) bahwa dia sudah berada di pesawat yang siap lepas landas. Dia menghadapi pilihan sulit karena harus memberi tahu Maya dan keluarganya bahwa dia masih hidup, tetapi kebenaran yang menyelamatkannya hanya akan mengancam pernikahannya.

Tahap emosional perselingkuhan sebenarnya sangat mirip dengan kesedihan. Pertama, orang terdekat mengungkapkan keterkejutan mereka dan bahkan mungkin menyangkalnya saat mereka bergulat dengan tindakan mereka. Kemudian, rasa sakit dan kemarahan muncul, yang sering mengarah pada pertanyaan: Mengapa orang selingkuh?

Di kutip dari Brides Kamis (8/9/2022), menurut profesor psikologi Cal State San Bernardino Kelly Campbell, Ph.D., orang selingkuh karena berbagai alasan, tetapi dia dengan cepat menunjukkan bahwa itu tidak boleh di benci. Mereka bahkan tidak tahu apakah manusia di takdirkan untuk menjadi monogami.

Hanya saja beberapa orang secara inheren lebih cocok dengan pandangan ini, dan yang lain tidak. Mengingat perbedaan ini, Campbell mengatakan penting bagi setiap pasangan untuk mendiskusikan apa arti perselingkuhan bagi mereka. Penting untuk memahami bagaimana pasangan Anda mendefinisikannya.

Pria cenderung merasa lebih tidak nyaman dengan perselingkuhan fisik, sementara wanita lebih menghargai pengungkapan emosional. Bagaimana Anda tahu di mana batasannya?

Penyebab Selingkuh di Film Mendadak Darurat?
Penyebab Selingkuh di Film Mendadak Darurat?

Tanda

  1. Mereka sangat tidak ramah dan tidak berhati – hati. Sebagian besar peneliti setuju bahwa ‘lima besar’ adalah indikator yang paling banyak di gunakan, yang mencerminkan tipe kepribadian. Ketika orang berperingkat lebih rendah pada keramahan dan kehati – hatian, penelitian menunjukkan bahwa mereka lebih mungkin untuk menipu.
  • Hidupmu tidak relevan. Perhatikan bahwa hidup Anda tidak relevan adalah sebuah tanda, katanya. “Ketika Anda bertemu, apakah Anda mengungkapkan informasi yang berarti atau menyembunyikan? Penting untuk menjadi rentan dengan pasangan Anda.
  • Lihat perbedaan mereka sebagai kekurangan. Pada awalnya Anda mungkin menemukan sifat seseorang populer karena mereka menyeimbangkan Anda dan Anda pikir Anda membutuhkan keseimbangan itu. Tapi seiring waktu, sebaliknya cenderung melihat perbedaan sebagai kesalahan fatal.
  • Mereka menjadi narsis. Perhatikan perubahan perilaku, kata Campbell, yang menunjukkan bahwa narsisme itu bermasalah. Orang yang narsis cenderung tidak setia. Jika Anda melihat pasangan Anda mulai mendambakan lebih banyak perhatian, seperti berinteraksi dengan pelayan di restoran, itu pertanda buruk.

Alasan Penyebab Selingkuh

Ada banyak alasan mengapa orang selingkuh. Namun menurut Campbell, secara umum mereka terbagi dalam tiga kategori, yaitu individual, relasional, dan situasional. Dalam sebuah artikel untuk Psychology Today, ia menulis: Ungkapan ‘sekali selingkuh, selalu di tipu’ mengacu pada alasan mengapa individu selingkuh, kualitas yang membuat orang lebih rentan untuk selingkuh. Sifat Kepribadian, Agama, dan Orientasi Politik, juga sebagai gender, mungkin semua berperan.

Faktor Risiko Penyebab Selingkuh

Selingkuh juga bisa di motivasi oleh keluhan. Para peneliti menemukan bahwa kemitraan yang di tandai dengan perilaku seksual yang tidak memuaskan, tidak memuaskan, dan tingkat konflik yang tinggi memiliki risiko perselingkuhan yang lebih tinggi. Terakhir, ada alasan kontekstual. Ini mengacu pada orang – orang yang tidak memiliki kepribadian yang rentan terhadap perselingkuhan. 

Tetapi berada dalam keadaan yang menempatkan mereka pada risiko perselingkuhan. Sesuatu yang sederhana seperti berganti pekerjaan atau kota mungkin berhasil. Di kutip dari Verywellmind, Masalah dalam hubungan pasangan juga bisa menjadi faktor risiko perselingkuhan. Beberapa faktor risiko termasuk:

  1. Kekerasan dalam rumah tangga dan pelecehan emosional
  2. Keterputusan emosional dan/atau fisik
  3. Tekanan keuangan
  4. Kurang komunikasi
  5. Kurangnya rasa hormat
  6. Kompatibilitas rendah (orang yang menikah karena alasan yang salah): Kompatibilitas rendah dapat menyebabkan perasaan bersalah. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *