Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
July 22, 2024
NEWSLIVE

Borobudur Night Carnival: Merayakan Keajaiban Malam di Borobudur

Deviwulandari
  • September 1, 2023
  • 3 min read
Borobudur Night Carnival: Merayakan Keajaiban Malam di Borobudur

NEWSLIVE- Borobudur, candi megah yang menjadi salah satu keajaiban dunia, telah lama menjadi destinasi yang mendunia bagi para wisatawan. Keindahan pagi dengan matahari terbit yang mempesona telah menjadi ikonik, tetapi sekarang ada pengalaman baru yang sedang meraih popularitas: Borobudur Night Carnival (BNC). Pada Sabtu, 2 September 2023, BNC memukau pengunjung dengan pesonanya yang luar biasa di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Artikel ini akan membawa Anda ke dalam pengalaman magis BNC yang tak terlupakan.

Situs bersejarah Borobudur selama ini telah dikenal sebagai tujuan wisata terbaik untuk menikmati matahari terbit yang memukau. Namun, dengan adanya BNC, Borobudur juga menawarkan keindahan yang tak kalah memukau di malam hari. Acara ini mengubah kegelapan malam di sekitar Borobudur menjadi panggung cahaya, warna, dan seni budaya yang luar biasa.

Salah satu sorotan utama dari BNC adalah pencahayaan spektakuler yang diterapkan pada candi Borobudur. Dengan teknologi pencahayaan yang canggih, Borobudur diberikan sentuhan magis yang membuatnya terlihat lebih indah dari sebelumnya. Cahaya-cahaya yang diproyeksikan pada relief-relief Buddha menciptakan efek yang sangat dramatis dan mempesona. Struktur Borobudur yang megah terlihat lebih hidup daripada sebelumnya saat terang benderang.

Melansir antaranews.com, BNC bukan hanya tentang pencahayaan indah, tetapi juga tentang atraksi seni dan budaya yang menakjubkan. Acara ini dimeriahkan dengan pentas seni dari 20 desa wisata di sekitar Borobudur. Penari-penari dan seniman lokal menghadirkan pertunjukan yang menggambarkan warisan budaya Jawa yang kaya. Tarian tradisional, musik live, dan pameran seni lokal menjadi bagian integral dari BNC, memberikan pengalaman yang lebih dalam tentang budaya Jawa.

Tidak ada pengalaman wisata yang lengkap tanpa mencicipi kuliner lokal. Di BNC, pengunjung dapat menjelajahi berbagai stan makanan yang menjajakan hidangan lezat Indonesia. Mulai dari makanan ringan yang menggoda hingga hidangan utama yang khas, pengunjung dapat memuaskan selera kuliner mereka. Ini juga menjadi kesempatan yang sempurna untuk mencoba hidangan lokal yang autentik.

Baca Juga:  Pengunduran Diri Mahfud MD dari Jabatan Menko Polhukam

Selain atraksi seni dan budaya yang memukau, BNC juga berfungsi sebagai penghidupan sejarah dan tradisi lokal. Mengusung tema “Borobudur Gumregah,” BNC mempertunjukkan bagian penting dari sejarah dan budaya Jawa. Ini adalah cara yang luar biasa untuk mendalami pemahaman tentang tempat yang telah ada selama berabad-abad.

Borobudur Night Carnival adalah bukti nyata bahwa keajaiban Borobudur tidak hanya terlihat di pagi hari saat matahari terbit. Malam di Borobudur sekarang juga memiliki pesona dan daya tariknya sendiri. Dengan pencahayaan yang memukau, pertunjukan seni budaya, kuliner lezat, dan pengalaman yang mendalam, BNC adalah pengalaman yang tidak boleh dilewatkan bagi siapa pun yang mengunjungi Borobudur. Ini adalah cara yang luar biasa untuk melihat Borobudur dari sudut pandang yang berbeda dan menciptakan kenangan yang abadi di bawah langit malam yang bersinar cerah di Indonesia.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *