Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
May 25, 2024
NEWSLIVE

Lebih tahan lama dan efisien: Baterai Sodium siap masuki produksi masal

Wijaya
  • Mei 10, 2024
  • 2 min read
Lebih tahan lama dan efisien: Baterai Sodium siap masuki produksi masal

NEWSLIVE – Natron Energy, perusahaan inovatif asal Belanda, telah memulai era baru dalam teknologi penyimpanan energi dengan memproduksi massal baterai sodium revolusioner mereka, yang diberi nama “BluePack”. Baterai ini diharapkan menjadi alternatif superior untuk sistem baterai lithium-ion yang sudah ada.

Baterai “BluePack” dari Natron Energy menjanjikan masa pakai yang luar biasa panjang, dengan potensi mencapai antara 50.000 hingga 100.000 siklus pengisian—angka yang mengesankan sepuluh kali lipat lebih banyak daripada baterai lithium-ion. Selain itu, baterai ini memiliki kapasitas daya yang empat kali lebih besar dan mendukung pengisian yang jauh lebih cepat, sebuah terobosan yang bisa mengubah cara kita menggunakan dan mengisi daya perangkat kita.

Meskipun baterai sodium memiliki banyak kelebihan, ada juga beberapa tantangan yang harus diatasi. Bobotnya yang lebih berat dibandingkan dengan baterai lithium-ion membuatnya kurang portabel, yang berarti baterai sodium mungkin lebih cocok untuk aplikasi stasioner seperti stasiun pengisian.

Namun, kemajuan ini menandai langkah penting dalam pencarian sumber energi yang lebih berkelanjutan. Sodium, yang merupakan elemen yang sangat melimpah di bumi—dengan perbandingan 1.000 kilogram sodium untuk setiap kilogram lithium—menawarkan alternatif yang lebih ramah lingkungan dan mudah diakses.

Natron Energy juga menegaskan bahwa teknologi pembuatan baterai yang ada saat ini dapat diadaptasi untuk produksi baterai sodium. Dengan target ambisius, pada tahun 2025, mereka berencana untuk memproduksi baterai sodium dengan kapasitas 600 megawatt jam per tahun, yang setara dengan energi yang dibutuhkan untuk 10.000 mobil listrik ukuran sedang.

Dengan inisiatif ini, Natron Energy tidak hanya membuka jalan bagi masa depan energi terbarukan tetapi juga menunjukkan komitmen mereka terhadap inovasi dan keberlanjutan. “BluePack” mungkin segera menjadi nama yang dikenal luas, simbol dari kemajuan teknologi dan harapan baru bagi planet kita.

3 Comments

  • sealana strives provide a specialized community focused on Dogeverse https://thedogeverse.io/ its unique theme.

  • Diksha Madhok (April 16, 2021). “http://doge-coin20.io/ price
    reached a record professional after Elon Musk’s tweet.”

  • Однак забувати про приємне зовнішності приміщення,
    і варто, https://mebli-mania.

    My blog post: https://mebli-mania.com/kitchens/modular

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *