Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
June 20, 2024
NEWSLIVE

Pos Indonesia Fasilitasi Donasi ke Yayasan Kanker Indonesia

adindanasha
  • Mei 23, 2023
  • 2 min read
Pos Indonesia Fasilitasi Donasi ke Yayasan Kanker Indonesia

NEWSLIVE – PT Pos Indonesia (Persero) menjadi fasilitator penyerahan bantuan dana dari Yayasan Pertiwi Indonesia dan Yayasan Sekar Ayu Jiwanta kepada Yayasan Kanker Indonesia, di Gedung Yayasan Kanker Indonesia, Jl. Sam Ratulangi Jakarta, Jumat (19/5).

Donasi sebesar Rp141.800.304 tersebut diserahkan Ketua Pengurus Harian Yayasan Pertiwi Indonesia, Shinta Omar Anwar dan Camelia mewakili Pembina Yayasan Sekar Ayu Jiwanta, Emi Wiranto kepada Ketua Yayasan Kanker Indonesia, Prof. Aru Wicaksono Sudoyo disaksikan Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), Faizal Rochmad Joemadi

Dalam sambutannya Faizal mengatakan, donasi yang diserahkan dilatarbelakangi dari film “Kartu Pos Wini” yang diproduksi Sinemata Production yang mampu mengharubirukan para pengurus Yayasan Pertiwi Indonesia dan Yayasan Sekar Ayu Jiwanta yang telah menonton film tersebut, sehingga kedua yayasan ini tergerak mengumpulkan donasi  untuk Yayasan Kanker Indonesia.

“Kami mendukung film ini karena erat kaitannya dengan aktivitas usaha PT Pos Indonesia, apalagi film ini memberikan pesan-pesan mulia. Kami melalui kantor-kantor pos di berbagai daerah yang telah menayangkan film ini berusaha menggalang donasi dan mengajak Yayasan Pertiwi Indonesia dan Yayasan Sekar Ayu Jiwanta,” tutur Faizal.

Dirinya mengatakan, sambutan yang diterima ternyata sangat antusias dan terkumpul sejumlah donasi yang cukup banyak, sehingga PT Pos Indonesia (Persero) menginginkan kedua yayasan tersebut untuk menyerahkan langsung kepada Yayasan Kanker Indonesia.

Ketua Yayasan Kanker Indonesia yang menerima dengan baik penyerahan donasi tersebut mengucapkan terima kasihnya apalagi mengingat Yayasan Kanker Indonesia sama sekali tidak mendapatkan dana dari pemerintah untuk menjalankan kegiatannya.

Sementara Shinta Omar Anwar menyampaikan terima kasih atas ajakan untuk menggalang donasi peduli kanker. “Meski nilainya tidak seberapa tetapi ini merupakan tanda kepedulian kami kepada para pasien kanker,” ujarnya.

Baca Juga:  Kirim Paket ke Rusia? Pos Indonesia Aja!

Camelia menambahkan, Yayasan Sekar Ayu Jiwanta mengucapkan terima kasih kepada PT Pos Indonesia (Persero) yang telah mempertemukan dengan Yayasan Kanker Indonesia. “Insyaallah ke depannya akan ada lagi. Kita dapat terus bekerja sama dan semoga apa yang kita berikan dapat membantu teman-teman semua yang menderita,” tutupnya.

Acara penyerahan donasi tersebut selain dihadiri oleh para pengurus Yayasan Kanker Indonesia juga turut hadir Produser Film Kartu Pos Wini, Arismuda Irawan dan Corporate Secretary PT Pos Indonesia (Persero), Tata Sugiarta.

Baca juga: Komitmen Pertamina Capai NZE

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *