Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
June 20, 2024
NEWSLIVE

Sekjen Kemhan Mewakili Menteri Pertahanan Pimpin Upacara Pengangkatan Sumpah Pelantikan dan Serah Terima Jabatan

AyuRachmahwati
  • Mei 31, 2023
  • 1 min read
Sekjen Kemhan Mewakili Menteri Pertahanan Pimpin Upacara Pengangkatan Sumpah Pelantikan dan Serah Terima Jabatan

NEWSLIVE – Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan) Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto mewakili Menteri Pertahanan memimpin Upacara Pengangkatan Sumpah Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Direktur Jenderal Potensi Pertahanan (Dirjen Pothan) Kemhan dan Staf Ahli Menhan Bidang Ekonomi di Ruang Hening Jenderal Sudirman, Kemhan, Jakarta, Selasa (30/5/2023).

Berdasarkan Surat Keputusan Menhan (Kepmenhan) Nomor : Kep/559/M/V/2023 tanggal 15 Mei 2023, Jabatan Direktur Jenderal Potensi Pertahanan (Dirjen Pothan) Kemhan yang semula dijabat oleh Mayjen TNI Dadang Hendrayudha diserahterimakan kepada Mayjen TNI Mohammad Fadjar dan Staf Ahli Menhan Bidang Ekonomi yang semula dijabat oleh Laksda TNI Hendrawan Bayu Prewito diserahterimakan kepada Brigjen TNI Piek Budyakto.

“Peran penting Dirjen Pothan Kemhan dan Staf Ahli Menhan Bidang Ekonomi sangat esensial dengan tugas Kementerian Pertahanan saat ini dan ke depan yang semakin kompleks seiring dengan perubahan dinamika global dan ancaman keamanan yang berkembang,” ujar Menhan Prabowo dalam amanatnya yang disampaikan Sekjen Kemhan.

Oleh karena itu, Menhan Prabowo mengatakan, perlu kebijakan adaptif, strategi yang komprehensif, dan jalinan koordinasi yang baik dengan seluruh instansi terkait perubahan situasi dan kondisi lingkungan strategis melalui ketersediaan ilmu pengetahuan, keahlian, analisa-analisa situasi ekonomi dan kapabilitas yang di perlukan di bidang pertahanan. (Biro Humas Setjen Kemhan)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *