Netwriter can get reward Join NowLOGIN / DAFTAR Netwriter
February 4, 2023
Snap Today

Ngopi Daring Bela Negara: “Aku Pancasila dan Aku Indonesia”

tiyar
  • Juli 23, 2022
  • 2 min read
Ngopi Daring Bela Negara: “Aku Pancasila dan Aku Indonesia”

Sudah menjadi kewajiban kita semua untuk menghayati nilai – nilai luhur Pancasila sebagai pedoman hidup bermasyarakat dan berbangsa. Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila, Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, menghadirkan kampanye #NgopiDaring Bela Negara. Melalui tema “Aku Pancasila, Aku Indonesia”. Di siarkan secara langsung. di Zoom, Youtube, Instagram dan Tiktok pada Rabu (15/6/2022) pukul 14.00 WIB.

Acara di #NgopiDaringBelaNegara menjadi menarik karena dihadiri Nadine Chandrawinata, yang adalah seorang aktris dan model yang pernah menjadi Miss Indonesia 2005 dan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2006 di Los Angeles, Amerika Serikat.

Selain Nadine, ada juga seorang penulis, Maman Suherman, yang akrab dipanggil Kang Maman. Aktivis literasi, alumnus kriminologi Universitas Indonesia ini, adalah seorang jurnalis yang mengawali karir sebagai jurnalis. Pernah menjadi pemimpin redaksi Grup Kompas Gramedia. Selain tampil di beberapa acara TV, kata – kata bijaknya pun kerap tersebar dan di sebarluaskan di media sosial.

Turut hadir Prof Agus Moh. Najib, M.Ag , menyoroti keseruan #NgopiDaringBelaNegara ini, dan sebagai Kabag Analisis dan Penjajaran BPIP tentunya memiliki pengalaman yang luas dalam bekerja bagaimana memasukkan nilai – nilai Pancasila ke dalam kesadaran hukum masyarakat.

Juga hadir Rivo Pahlevi Akbarsyah, jurnalis TV dengan segudang prestasi, bersama komunitas muda Pancasila yang peduli pada negara dan kehidupannya.

Talkshow Bela Negara

Sebagai tuan rumah, acara di pandu oleh Dr. Jube Levianto, Komandan TNI AL. Di dampingi oleh Teku Zaki, Melani Ricardo dan Lukeman Nurja Mendampingi tamu undangan yang hadir.

Buat yang mau nonton, bisa live via Zoom di https: //bit.ly/AkuPancasilaIndonesia atau Youtube (Rabu 15 Juni 2022 14:00 WIB): Ngopi Berani Bela Negara, Kemhan RI, Belanegara_Org, Instagram : @ngopidaringbelanegara, @teukuzacky dan Tiktok: Lukman_NJ.

Harapannya #NgopiDaringBelaNegara dapat menjadi wadah untuk menemukan ide – ide hebat yang dapat menginspirasi seluruh warga dan meningkatkan kesadaran bela negara sesuai dengan profesinya masing – masing. #NgopiDaringBelaNegara telah dikemas secara cermat agar acara ini dapat diakses oleh semua generasi, termasuk generasi milenial.***

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *