Netwriter can get reward Join NowLOGIN / DAFTAR Netwriter
February 4, 2023
Snap Today

Jerit Komando Saat Prabowo di Markas Kopassus Kamboja

tiyar
  • Juli 29, 2022
  • 2 min read
Jerit Komando Saat Prabowo di Markas Kopassus Kamboja

Snaptoday, Livetoday – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Kamboja. Dalam kesempatan tersebut, Prabowo Subianto langsung mengunjungi markas Komando Pasukan Khusus Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja dan di sambut Jerit Komando.

Beberapa anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Kerajaan Kamboja mengenyam pendidikan Kopassus di ketentaraan dan langsung menyambut Prabowo dengan slogan – slogan ala Kopassus.

Menteri Pertahanan Prabowo di sambut oleh Wakil Panglima Angkatan Darat, LG Chhab Peakdey, Panglima Komando Pasukan Khusus Kerajaan Kamboja.

Begitu Prabowo tiba, Jerit Komando dan nyanyian dari Batujajar menggema di seluruh markas Kopassus di Kamboja.

Menteri Pertahanan Prabowo pernah melatih langsung anggota Kopassus Kamboja yang mengikuti pendidikan Kopassus TNI AD saat masih menjadi prajurit. 

Pidato Menteri Pertahanan Prabowo dan Jerit Komando

Jerit Komando Saat Prabowo di Markas Kopassus Kamboja

Menhan Prabowo mengaku kini senang melihat kemajuan Angkatan Bersenjata Kamboja, khususnya Pasukan Khusus Kamboja.

“Hari ini saya bangga di terima di Komando Pasukan Khusus Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja. Saya yakin Komando Pasukan Khusus (Kamboja) akan terus menjadi kekuatan yang andal dan unggul yang akan membela negara dan rakyat Kamboja. Komando!” ucap Menteri Pertahanan Prabowo saat berpidato di markas Pasukan Khusus Kamboja di Phnom Penh, Selasa (21/06/2022).

Menteri Pertahanan Prabowo juga berharap dapat terus mempererat kerja sama anatara TNI dengan pasukan Kopassus Kamboja. Ia juga menegaskan bahwa diri nya selalu meyakini bahwa bangsa Kamboja adalah kerabat dekat bangsa Indonesia dan memiliki sejarah yang panjang.

Kerja sama bilateral kedua negara selalu berkembang dengan baik. Hubungan kerja sama pertahanan bilateral kedua negara sangat penting bagi Indonesia. Kamboja yang lebih kuat dan sejahtera berarti ASEAN akan lebih sejahtera, dan Indonesia akan tenang karena tetangganya kuat dan sejahtera.***

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *