Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
July 22, 2024
SPOOTLIVE

4 K-Drama Keren Berdasarkan Webtoon

Desi3
  • Juli 5, 2023
  • 4 min read
4 K-Drama Keren Berdasarkan Webtoon

SPOOTLIVE – Buku, komik, dan webtoon selalu menjadi sumber inspirasi dalam hal entertainmen. Popularitas webtoon yang terus meningkat di Korea Selatan membuat banyak dari mereka dibuatkan serial drama atau K-drama.

Menonton K-drama menjadi salah satu kegiatan mengisi waktu libur di akhir pekan atau bersantai setelah selesai beraktivitas seharian.

Nah, buat kamu penyuka drama Korea, berikut rekomendasi 4 K-drama keren yang didasarkan pada webtoon dan mungkin dibintangi oleh beberapa aktor favorit kamu.

What’s Wrong With Secretary Kim

Siapa yang mengira bahwa kantor akan menjadi tempat impian untuk menemukan cinta dalam hidup?

Lee Young Joon (diperankan Park Seo Joon), si tampan dan narsisis, adalah seorang ahli waris kaya. Dia selamanya bergantung pada sekretarisnya yang super efisien, Kim Mi So (Park Min Young).

Jadi, ketika Mi So memutuskan untuk berhenti dan mengundurkan diri, hal itu membuat Young Joon dalam dilema. Meskipun dengan caranya yang khas dia bertindak seolah-olah itu tidak akan membuat perbedaan, dia segera menyadari pentingnya Mi So dan membujuknya untuk tetap tinggal.

Hanya masalah waktu sebelum Young Joon menemukan dirinya tertarik padanya dan benar-benar jatuh cinta pada Mi So.

Kiasan K-drama favorit tentang koneksi masa kecil juga masuk ke dalam narasi karena menunjukkan romansa kantor yang penuh gairah yang terungkap antara bos dan sekretarisnya.

Cerita dengan humor dan chemistry yang kuat antara kedua tokoh membuat drama ini layak masuk list tontonan untuk mengisi waktu luang.

A Business Proposal

Drama ini menghadirkan semua kiasan romansa klasik yang mungkin ada dalam romansa kantor yang menyenangkan.

Shin Ha Ri (Kim Sejeong), seorang peneliti makanan, membantu Young Seo (Seol In Ha) dengan untuk pergi ke kencan buta atas nama temannya tersebut.

Baca Juga:  4 Film Hollywood Rilis Oktober 2023: The Exorcist, Killers of the Flower Moon, dan Lainnya

Pasangan kencan buta yang dimaksud adalah Kang Tae Moo (Ahn Hyo Seop), CEO Go Foods yang necis, yang tidak punya waktu untuk cinta dan tidak tertarik untuk berkencan, apalagi menikah.

Tapi, untuk mengulur waktu dan menghindari permintaan konstan kakeknya untuk menikah, Tae Moo meminta Ha Ri untuk bersekongkol dan membuat perjanjian hubungan kontrakt.

Tidak lama kemudian, ternyata Tae Moo jatuh cinta pada Ha Ri, dan saat dia mengungkapkan kebenarannya, pria itu jatuh cinta padanya.

Tapi mereka bukan satu-satunya yang memiliki kisah cinta yang terungkap. Young Seo jatuh cinta pada sahabat sekaligus kepala tangan kanan Tae Moo, Cha Sung Hoon (Kim Min Kyu).

Yumi’s Cells dan Yumi’s Cells 2

Yumi (Kim Go Eun) pernah bercita-cita menjadi seorang penulis, tetapi sekarang menjadi pekerja kantoran yang hidupnya tampak biasa saja seperti pekerjaannya.

Yumi adalah orang yang pemalu dan berhati-hati yang juga menutup diri dari hubungan asmara setelah hubungan sebelumnya berakhir.

Tapi, cinta datang mengetuk ketika dia bertemu Woong (Ahn Bo Hyun), seorang pencipta video game, dan keduanya menjalin hubungan dan akhirnya jatuh cinta.

Namun, mereka berpisah karena Woong ingin memantapkan dirinya dan berjuang dalam mempertahankan hubungannya dengan Yumi.

Tapi tak lama kemudian, rekan kerjanya dari tim pemasaran Yoo Babi (Jinyoung) selalu menunjukkan minat pada dirinya.

Jauh lebih percaya diri, Yumi dengan rela membuka dirinya untuk cinta baru dan juga didorong oleh Babi untuk mengejar hasratnya dalam menulis.

Tapi dia juga bertemu dengan Woong, sekarang CEO yang sukses, yang merasa dia bisa mendapatkan kesempatan kedua dengan Yumi.

 Cerita Yumi’s Cells dalam dua season memadukan aksi langsung dengan animasi 3D. Drama ini dinarasikan melalui perspektif sel-selnya, yang mengendalikan banyak pikiran, tindakan, dan emosinya, menyentuh hati.

Baca Juga:  Serial Bridgerton Musim 3 Telah Tayang, Ketahui Hal Ini Sebelum Mulai Nonton! 

Kim Go Eun sangat menyenangkan sebagai Yumi dan merupakan aktor yang sangat alami. Ahn Bo Hyun dan Jinyoung sangat cocok dengan karakter mereka, sedemikian rupa sehingga pemirsa menemukan diri mereka terbagi antara Tim Woong dan Tim Babi.

​Cheese in the Trap

Titik sentral dalam drama ini adalah hubungan rumit antara dua siswa Hong Seol (Kim Go Eun) dan Yoo Jung (Park Hae Jin).

Hong Seol bekerja keras dan berusaha keras untuk mempertahankan nilainya dan agar tetap bisa kuliah.

Yoo Jung, di sisi lain, mahasiswa yang memiliki kekayaan terlihat jelas dalam dirinya, tetapi juga bisa menjadi misterius dan sombong.

Kepribadiannya yang dingin dan hubungan yang tegang dengan orang-orang di sekitarnya banyak berhubungan dengan masa lalunya. Dan aspek kepribadiannya ini membuat Hong Seol takut dan menghindarinya.

Tapi dengan caranya sendiri yang kasar, Yoo Jung mulai peduli dan memperhatikan Hong Seol, dan dia bisa melihat sekilas kepribadiannya yang tidak segelap yang dia bayangkan.

Ada juga saudara kandung Baek, Baek In Ho (Seo Kang Joon) dan Baek In Ha (Lee Sung Kyung) yang keras, menjalin hubungan untuk kepetingan mereka, dan over-the-top, yang menanamkan diri mereka ke dunia Hong Seol dan Yoo Jung.

“Cheese in the Trap” secara realistis merangkum kehidupan kampus. Ketegangan dan permainan pikiran psikologis antara kedua karakter tersebut membuat penonton terpaku, sedemikian rupa sehingga ada beberapa diskusi tentang bagaimana akhirnya.

Park Hae Jin adalah bakat yang diremehkan dan mudah dalam perannya sebagai Yoo Jung yang kompleks. Ditambah, dengan Kim Go Eun yang serba bisa.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *