Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
May 25, 2024
SPOOTLIVE

6 Warna yang Sebaiknya Dihindari untuk Kamar Tidur

Desi3
  • Mei 22, 2023
  • 3 min read
6 Warna yang Sebaiknya Dihindari untuk Kamar Tidur

SPOOTLIVE – Jauhkan warna-warna ini dari kamar tidur untuk tidur malam yang lebih baik!

Kamar tidur adalah tempat perlindungan di mana kita bisa menjadi diri kita yang paling otentik. Kebanyakan orang ingin warna kamar tidur mereka terasa intim dan mencerminkan siapa mereka sebenarnya.

Tetapi pada saat yang sama, kamar tidur harus terasa nyaman dan memberikan tidur malam yang nyenyak. Percaya atau tidak, pilihan warna di kamar tidur sebagian besar dapat memengaruhi seberapa tenang perasaan dan seberapa baik Anda beristirahat di malam hari.

Menurut para ahli, jauhkan warna-warna ini dari kamar tidur

Hitam

Selain menggelapkan ruangan, warna hitam akan menciptakan ilusi bahwa ruangan terlihat lebih kecil dari yang sebenarnya. Meskipun kegelapan dapat membantu Anda tertidur di malam hari, hal itu akan menghambat kemampuan Anda untuk bangun di pagi hari.

Kegelapan secara psikologis akan menurunkan energi Anda. Untuk penyuka warna gelap, bisa menyiasati dengan mencat di beberapa titik atau menempatkan hiasan di kamar dengan warna gelap.

Neon

Anda harus selalu menghindari penggunaan warna neon seperti kapur elektrik dan magenta karena membawa kegembiraan dan energi ke kamar tidur. Getaran warna neon akan menciptakan ruang yang membuatnya lebih menantang untuk bersantai, yang merupakan tujuan utama dari sebuah kamar tidur.

Sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan warna abu-abu dan krem ​​yang lebih terang. Warna-warna yang hangat ini bisa membantu tubuh rileks saat tiba waktunya untuk tidur.

Kuning

Kuning adalah warna yang sangat merangsang karena kebanyakan diasosiasikan dengan kecerahan matahari dan pagi hari, saat tubuh kita dalam kondisi paling waspada.

Memang nada ceria mungkin bagus untuk siang hari, namun mereka yang memilih kamar bernuansa lemon cenderung mengalami kesulitan tidur di malam hari.

Baca Juga:  Mengenal Apple Vision Pro, Kacamata Canggih Berteknologi AR

Merah

Seperti kuning, merah adalah warna yang mencolok. Meskipun merupakan warna-warna berani, terutama warna merah hangat dan merah muda cerah dan terlihat gaya, warna tersebut juga dapat menimbulkan perasaan gelisah.

Warna-warna cerah sering digunakan dalam pemasaran karena merangsang indra, dan ini bukanlah sesuatu yang Anda inginkan saat mencoba untuk tertidur. Sebaliknya, warna-warna ini lebih cocok untuk tempat yang mendorong aktivitas, seperti gym, atau tempat yang hangat seperti ruang keluarga. Di kamar tidur, warna merah dan warna cerah lainnya terlalu mengingatkan pada siang hari.

Oranye

Kamar dengan warna cerah dan elektik seperti hijau, ungu, dan oranye memang terlihat keren. Namun, saat waktunya tidur, ruangan akan terlihat masih tampak terang bahkan saat mematikan lampu. Hal ini menyebabkan sulit tidur yang menjadikan warna oranye tidak ideal untuk kamar tidur.

Coklat tua

Kegelapan warna memberikan rasa berat dan kesuraman. Hal ini dapat menurunkan motivasi bangun di pagi hari. Namun, jika tetap ingin mengecat dinding kamar dengan warna yang sedikit berbeda, Anda dapat menggunakan warna coklat tua sebagai aksen, bukan warna utama dinding kamar tidur.

Berita Sebelumnya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *