Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
June 20, 2024
SPOOTLIVE

Apa Saja Sih 7 Manfaat Tomat untuk Wajah?

Desi3
  • Mei 23, 2024
  • 4 min read
Apa Saja Sih 7 Manfaat Tomat untuk Wajah?

SPOOTLIVE – Ada beberapa manfaat mengoleskan tomat pada wajah Anda.

Anda tidak perlu bersusah payah mencari mencari bahan yang bisa membuat kulit sehat dan bercahaya. Tomat memberikan banyak manfaat, termasuk untuk kulit wajah.

Buah ini memiliki sejumlah nutrisi dan vitamin untuk kulit karena kaya akan likopen dan antioksidan.

Tomat kaya akan vitamin dan nutrisi yang bermanfaat bagi kulit. Dapat digunakan dalam hampir semua bentuk dan juga cocok untuk semua jenis kulit.

Berikut adalah 7 manfaat utama jus tomat untuk kulit.

1. Melawan penuaan

Polusi dapat membahayakan kulit Anda dalam beberapa cara berbeda. Selain membuat kulit Anda kusam dan tidak bernyawa, hal ini juga dapat membuat Anda menua sebelum waktunya.

Namun jangan khawatir!  Vitamin B kompleks yang terdapat pada tomat dapat membantu mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan.

Cara penggunaan

Ada banyak manfaat mengoleskan tomat pada wajah. Potong tomat dan gosokkan pada wajah Anda. Diamkan sekitar 15-20 menit sebelum mencuci muka.

2. Mengencangkan pori-pori

Pori-pori besar dapat membuat kulit Anda tampak tidak rata dan juga menyebabkan penumpukan kotoran dan kotoran di pori-pori Anda.

Sifat astringen alami pada tomat bertindak sebagai salah satu pengobatan rumahan terbaik untuk membuka pori-pori dan mengurangi jerawat.

Tomat juga merupakan bahan yang bagus untuk menghilangkan komedo dan komedo putih.

Cara penggunaan

Campurkan jus tomat dan jus lemon dengan perbandingan yang sama. Oleskan pada wajah Anda menggunakan bola kapas bersih. Biarkan selama 5-10 menit lalu cuci muka.

3. Menenangkan kulit

Penggunaan produk tertentu secara berlebihan dapat menyebabkan iritasi dan membuat kulit Anda bergejolak.

Tomat juga memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi kemerahan dan peradangan. Ini dapat membantu menenangkan iritasi kulit dan mengurangi peradangan.

Baca Juga:  Mau Tahu, Cara Menghilangkan Krayon dari Dinding dengan Cepat?

Cara penggunaan

Tambahkan sedikit jus mentimun ke bubur tomat untuk membentuk campuran encer. Pijat dengan lembut ke area yang terkena. Cuci muka Anda setelah 10-15 menit.

Baca juga: Tips Memaksimalkan Kesehatan Kulit Wajah

4. Mencerahkan kulit

Kulit kusam dan tidak rata merupakan kendala umum saat Anda mencari jawaban bagaimana cara mendapatkan kulit bercahaya.

Tapi lihatlah, tomat dapat membantu Anda mendapatkan kulit impian Anda. Tomat mengandung vitamin C, vitamin E, dan beta karoten – semuanya mencerahkan, mencerahkan, dan memperlihatkan warna alami kulit.

Cara penggunaan

Campurkan bubuk cendana dengan jus tomat untuk membentuk pasta yang konsisten. Anda juga bisa menambahkan sejumput bubuk kunyit jika mau. Oleskan masker ini dan biarkan hingga kering. Setelah masker pencerah wajah ini mengering, basuh wajah Anda dengan air dingin.

5. Eksfoliasi dengan lembut

Kulit Anda menjadi kusam dan tidak rata seiring berjalannya waktu akibat tekanan lingkungan. Untuk menghilangkan kotoran tersebut, Anda perlu membersihkan kulit secara rutin.

Di sinilah peran tomat. Enzim yang ada dalam tomat mengelupas kulit dengan lembut.

Cara penggunaan

Campurkan sedikit gula dengan bubur tomat. Pijat lembut scrub wajah buatan sendiri ini pada kulit Anda. Biarkan di wajah Anda selama 5-10 menit sebelum dibilas.

6. Menghindari jerawat

Bagaimana cara mendapatkan kulit yang bersih? Gunakan cara tomat. Ada banyak kegunaan tomat untuk kulit.

Tomat adalah bahan pembersih mendalam dan membantu menyeimbangkan pH kulit Anda. Secara efektif dapat menghentikan wabah dan menghilangkan flek hitam di wajah.

Cara penggunaan

Tambahkan beberapa tetes minyak pohon teh ke dalam jus tomat. Gunakan bola kapas untuk mengoleskan campuran ini ke wajah Anda. Cuci muka Anda setelah 15 menit.

Baca Juga:  Manfaat Minyak Almond untuk Kulit dan Rambut

7. Mengurangi minyak berlebih

Salah satu manfaat utama tomat untuk kulit Anda adalah mampu mengatur produksi sebum. Kulit berminyak bisa sangat mengganggu dan berdampak pada kesehatan kulit Anda secara umum.

Tomat sangat baik dalam mencegah hal ini dan menurunkan produksi minyak kulit Anda.

Cara penggunaan

Campurkan jus tomat dengan perbandingan yang sama dengan air mawar dan oleskan ke kulit Anda. Diamkan selama kurang lebih 20-25 menit sebelum mencuci muka dengan air hangat.

Manfaat tomat untuk kulit wajah

Tomat kaya akan antioksidan dan vitamin serta memiliki banyak manfaat bila dioleskan pada kulit secara rutin. Namun demikian, ini adalah salah satu bahan alami terbaik untuk disertakan dalam rangkaian perawatan kulit Anda.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *