Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
July 22, 2024
SPOOTLIVE

Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah, Cek di Sini!

Desi3
  • Mei 4, 2023
  • 2 min read
Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah, Cek di Sini!

SPOOTLIVE – Mendekati musim liburan, waktunya untuk memesan tiket pesawat. Tentunya, kita ingin mencari tiket dengan harga semurah mungkin.

Namun, mendapatkan tiket penerbangan murah tidak selalu mudah, terutama karena harga bisa berubah secara tiba-tiba.

Tiket pesawat seringkali menjadi biaya terbesar dari setiap perjalanan. Untuk mendapatkan tiket dengan harga murah, bisa mencoba fitur tersembunyi di Google Flights.

Tentunya, itu hanya akan membantu jika beberapa faktor cocok dengan rencana dengan perjalanan Anda.

Fitur Google Flights

Jika Anda mencari penerbangan termurah untuk perjalanan berikutnya, jangan pernah mencari langsung dari maskapai penerbangan. Sebaliknya, cobalah mengakses beberapa fitur pencarian tersembunyi di layanan pemesanan penerbangan Google yang dapat membantu menghemat banyak biaya.

Berikut cara menemukan penerbangan termurah di Google Flights:

  • Buka situs web Google Flights
  • Pilih “pulang-pergi” dan masukkan kota atau bandara asal penerbangan. Namun, pastikan untuk tidak memasukkan lokasi tujuan
  • Tekan jelajahi dan arahkan ke pengaturan peta untuk melihat semua penerbangan yang tersedia di sekitar asal
  • Untuk mempersempit jangka waktu perjalanan, klik opsi kalender dan arahkan ke “tanggal fleksibel”. Jika jadwal perjalanan Anda fleksibel, coba “semua” untuk mencari perjalanan satu minggu dalam enam bulan ke depan. Ini akan memberi Anda akses ke penerbangan termurah. Anda juga dapat memilih opsi penerbangan lain yang dapat disesuaikan seperti “non-stop” untuk memastikan Anda tidak akan singgah lama.

Apakah trik Google Flights benar-benar berfungsi?

Jadi, apakah ini hanya salah satu dari trik yang kedengarannya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan? Yah, itu tergantung.

Cara itu mungkin berhasil, tetapi ada beberapa pertimbangan. Di satu sisi, banyak traveler yang mungkin tidak memiliki jadwal fleksibel untuk mengubah kerangka waktu perjalanan mereka untuk menghemat uang ekstra saat memilih penerbangan.

Baca Juga:  Pertemuan keluarga Gen Halilintar dengan Aurel

Selain itu, saat memesan penerbangan menggunakan cara tersebut, hanya tarif ekonomi yang akan ditampilkan, yang berarti mungkin ada batasan perjalanan tambahan, seperti opsi kursi terbatas atau bagasi terdaftar.

Jika penerbangan tidak dapat diubah dan jika perlu dibatalkan, hal itu dapat menyebabkan biaya lebih besar bagi wisatawan daripada yang mereka bayarkan.

Namun, jika jadwal traveling Anda fleksibel mungkin cara ini jadi pilihan yang tepat untuk Anda. Selain itu, Anda dapat menambahkan barang bawaan ke dalam pilihan Google Flights untuk memesan di luar tarif ekonomi dasar guna menghasilkan lebih banyak opsi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *