Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
May 25, 2024
SPOOTLIVE

Gerakan Latihan Terbaik dan Mudah untuk Dilakukan di Rumah

Desi3
  • Agustus 16, 2023
  • 3 min read
Gerakan Latihan Terbaik dan Mudah untuk Dilakukan di Rumah

SPOOTLIVE – Menjadi bugar dapat berdampak positif pada kesehatan kita. Olahraga 30 menit sehari mengurangi risiko mengembangkan banyak kondisi seperti penyakit jantung dan kanker paru-paru.

Tetapi, berolahraga di udara yang tercemar polusi dapat memiliki efek sebaliknya. Jika kualitas udara buruk, Anda dapat menghirup polutan berbahaya tingkat tinggi yang berbahaya, bahkan mematikan.

Melakukan pemantauan dan prakiraan kualitas udara dapat membantu mengoptimalkan kapan dan di mana Anda akan mendapatkan manfaat olahraga luar ruangan paling banyak.

Namun, berolahraga di rumah adalah cara yang bagus untuk tetap bugar. Anda dapat berlatih kapan pun mau tanpa mengeluarkan biaya gym.

Berolahraga di rumah juga bisa sama efektifnya dengan latihan di gym. Jangan khawatir jika memiliki sedikit ruang di rumah atau tidak ada peralatan.

Untuk hasil terbaik, cobalah berolahraga sekitar 20-40 menit tiga hingga empat kali seminggu. Konsistensi adalah kuncinya, tetapi jangan khawatir jika Anda melewatkan satu atau dua hari, teruskan saja.

Gerakan olahraga atau latihan di rumah

Berikut beberapa gerakan olahraga atau latihan terbaik dan mudah yang bisa dilakukan di rumah

1. Lompat tali

Untuk pembakaran lemak yang intens, cobalah latihan HIIT (Pelatihan Interval Intensitas Tinggi). Anda bisa melakukan Gerakan secepat mungkin selama sekitar 10-30 detik dan kemudian istirahat selama 20 detik.

Ulangi geerakan ini beberapa kali dan Anda akan berkeringat banyak. Ambil waktu istirahat lebih lama jika diperlukan. Yang terbaik adalah melakukan latihan ini di taman atau halaman rumah.

Olahraga lompat tali untuk kardio adalah cara yang cepat dan efektif untuk membakar lemak tanpa harus menghabiskan waktu berjam-jam di treadmill.

2. Squat

Squat adalah salah satu cara terbaik untuk membakar lemak dan membentuk otot kaki berapa pun tingkat kebugaran Anda. Untuk hasil terbaik, lakukan secara rutin.

Baca Juga:  Tentang Film Superhero The Marvels, Sekuel Film Captain Marvel

Anda bisa memulai dengan posisi berdiri jongkok dengan kaki sejajar dengan lantai. Latihan ini dapat dilakukan hampir di mana saja di bagian dalam rumah.

3. Planks

Planks sedikit berbeda dengan sit-up biasa. Dengan olahraga planks secara konsisten dapat menjaga inti Anda tetap kuat dengan risiko cedera yang lebih kecil. Planks adalah latihan luar biasa lainnya yang dapat dilakukan di banyak tempat.

Tips meningkatkan motivasi berolahraga di dalam rumah

Agar termotivasi untuk tetap berolahraga di dalam ruangan, Anda bisa mencoba tips sebagai berikut

Berolahraga di rumah dengan menonton DVD atau program televisi

  • Nyalakan musik untuk menemani berolahraga
  • Tentukan tujuan
  • Jadwalkan waktu olahraga secara teratur

Olahraga di rumah

Olahraga di rumah terbilang sama efektifnya dengan Latihan di gym. Anda bisa melakukan olahraga langsung selama 30 menit atau dibagi dalam beberapa kali dalam sehari. Dengan melakukan setidaknya 10 menit aktivitas sedang secara terus-menerus selama tiga kali sehari – dapat memberikan manfaat kesehatan yang sama dengan olahraga tanpa henti selama 30 menit.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *