Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
May 25, 2024
SPOOTLIVE

Intip Spesifikasi POCO F5, Flagship POCO yang akan Rilis di Indonesia

Wijaya
  • Juni 14, 2023
  • 4 min read
Intip Spesifikasi POCO F5, Flagship POCO yang akan Rilis di Indonesia

SPOOTLIVE – Poco F5 merupakan smartphone terbaru dari Poco, merek sub-brand Xiaomi yang terkenal dengan menawarkan perangkat berkualitas dengan harga yang terjangkau. Poco F5 pro sendiri merupakan HP Flagship ke 5 yang diproduksi Oleh Xiaomi. Nah, kali ini, kita akan membahas secara detail tentang Poco F5 dan melihat apa yang ditawarkan oleh smartphone ini.

Desain yang Modern dan Ergonomis

Poco F5 menampilkan desain yang modern dan ergonomis. Dengan bodi yang ramping dan bingkai yang tipis, perangkat ini nyaman digenggam dan mudah untuk digunakan dengan satu tangan. Bahan konstruksi berkualitas memberikan kesan solid dan premium. Tersedia dalam beberapa pilihan warna yang menarik yaitu Aurora Blue, Pearl white, dan Midnight Black. Poco F5 memungkinkan Anda mengekspresikan gaya pribadi Anda dengan tampilan yang sesuai. Ditambah lagi desain kamera belakang nya yang menarik dan Elegan memberikan kesan Mahal pada smartphone ini.

Layar AMOLED yang Luas dan Tajam

Smartphone ini dilengkapi dengan layar AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ yang dapat menghasilkan 68 miliar warna. Selain itu juga layar Poco F5 juga menggunakan Dolby Vision yang akan menghasilkan tampilan yang tajam, jernih, dan berwarna-warni. Kualitas kontras yang tinggi dan tingkat kecerahan yang mencapai Hingga 1400 Nits membuat tampilan visual pada Poco F5 sangat memukau. Tidak hanya itu, refresh rate 120Hz memberikan pengalaman pengguna yang halus dan responsif, baik saat menjelajah web, menonton video, atau bermain game. Poco F5 juga sudah memakai proteksi Corning Gorilla Glass 5

Performa Kencang dengan Chipset Terbaru

Poco F5 ditenagai oleh chipset Snapdragon 7+ Gen 2, yang merupakan salah satu chipset terbaru dan tercepat di pasaran. Dengan kombinasi CPU octa-core dan GPU yang kuat Adreno 725 skor AnTuTu nya bisa mencapai 900.000 an. Poco F5 Juga dibekali RAM sebesar 8 GB dan varian 12 GB dengan penyimpanan 256 GB yang sudah memakai UFS 3.1 Poco F5 mampu menangani tugas-tugas komputasi berat, termasuk gaming dengan lancar. Performanya yang kencang akan memastikan pengalaman pengguna yang mulus dan responsif dalam menjalankan aplikasi dan game yang membutuhkan kekuatan pemrosesan yang tinggi.

Baca Juga:  Xiaomi umumkan tanggal perilisan seri Redmi Note 13 di Indonesia

Kemampuan Fotografi yang Mengesankan

Sektor kamera pada Poco F5 juga tidak kalah mengesankan. Terdapat kamera utama 64MP yang menghasilkan foto dengan detail yang tajam dan kualitas yang baik, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang challenging. Selain itu, terdapat juga kamera ultrawide 8MP yang memungkinkan Anda mengambil foto dengan sudut pandang yang lebih luas. Terdapat pula kamera makro dan sensor kedalaman untuk pengambilan foto close-up dan efek bokeh yang menarik. Pada bagian depan, terdapat kamera selfie 32MP yang menghasilkan foto selfi yang jernih dan tajam. Poco F5 juga Bisa menangkap video hingga 4K 30FPS, Dan kamera utamanya juga Sudah dilengkapi dengan OIS.

Baterai yang Tahan Lama dan Pengisian Cepat

Poco F5 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dapat bertahan sepanjang hari dengan penggunaan normal. Fitur pengisian cepat 67W juga hadir, memungkinkan Anda mengisi daya baterai dengan cepat sehingga Anda tidak perlu khawatir kehabisan daya saat sedang beraktivitas.

Sistem Operasi dan Fitur Lainnya pada POCO F5

Poco F5 menjalankan sistem operasi MIUI 14 berbasis Android 13. Fitur-fitur tambahan dari MIUI memberikan pengalaman pengguna yang kaya dan kustomisasi yang lebih baik. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan seperti pemindai sidik jari di dalam layar dan pemindai wajah, yang memberikan opsi keamanan yang cepat dan nyaman.

Selain itu juga adanya Fitur NFC yang juga akan memudahkan pengguna, dan juga tak lupa IR Blaster sebagai Ciri khas HP Xiaomi yang bisa digunakan sebagai remote darurat. Speaker yang digunakan juga sudah Stereo yang membuat suara menjadi lebih nyaring, dan tak lupa juga Poco F5 menghadirkan 3.5mm Jack audio bagi anda pecinta headset kabel.

Baca Juga:  Dulu 20 jutaan sekarang 2 Jutaan, Review Lenovo Thinkpad X260

Kesimpulan

Poco F5 adalah smartphone yang menawarkan kombinasi yang menarik antara performa kencang, kualitas fotografi yang mengesankan, dan baterai yang tahan lama dalam paket yang terjangkau. Dari desain yang modern hingga layar AMOLED yang memukau, perangkat ini memberikan pengalaman visual yang luar biasa. Dukungan chipset terbaru, kemampuan fotografi yang baik, dan fitur-fitur tambahan yang menarik membuat Poco F5 menjadi pilihan yang kuat dalam segmen harga yang terjangkau.

Jika Anda mencari smartphone dengan performa tinggi dan fitur-fitur canggih tanpa harus mengeluarkan banyak uang, Poco F5 adalah pilihan yang patut dipertimbangkan. Kabarnya Poco F5 akan Rilis Di Indonesia dekat dekat ini dan Rencana akan dibanderol dengan harga Sekitar 5 Jutaan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *