Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
June 16, 2024
SPOOTLIVE

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 30 Pro

Wijaya
  • Juni 27, 2023
  • 4 min read
Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 30 Pro

SPOOTLIVE – Infinix Note 30 Pro adalah ponsel pintar yang menawarkan fitur-fitur menarik dengan harga yang terjangkau. Dengan kombinasi spesifikasi yang solid dan desain yang menawan, ponsel ini dapat menjadi pilihan yang menarik bagi pengguna yang mencari ponsel dengan performa yang baik. Namun, seperti semua produk, Infinix Note 30 Pro juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum membelinya.

Kelebihan Infinix Note 30 Pro

Ingin tahu apa saja plus dan minus dari smartphone ini? Cek di sini dulu ya sebelum Anda memutuskan untuk membelinya.

Desain yang premium

Infinix Note 30 Pro memiliki desain yang menawan dan kekinian dengan balutan material premium dan tampilan yang elegan. Ponsel ini juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari di samping, yang memudahkan pengguna dalam membuka kunci ponsel dengan cepat. Pada bagian samping smartphone ini menggunakan material plastik yang memiliki warna mengkilat agar terlihat seperti menggunakan bahan metal, pada bagian belakang smartphone ini diberi kaca agar terkesan semakin premium.

Layar AMOLED yang tajam

Infinix Note 30 Pro dilengkapi dengan layar AMOLED berukuran 6,95 inci yang dapat menampilkan 1 Miliar Warna dengan resolusi FHD+. Layar ini menawarkan tampilan yang jernih dan tajam, ideal untuk menonton video, bermain game, dan menjelajahi konten multimedia lainnya. Layarnya juga mendukung refresh rate 120 Hz yang dimana akan membuat gambar menjadi lebih mulus dan lebih kencang

Performa lebih tangguh

Ponsel ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G99 yang memiliki Kecepatan hingga 2,2 GHz dan dua varian RAM, yaitu RAM 8GB dan 12GB yang memberikan performa yang baik untuk multitasking, bermain game, dan menjalankan aplikasi berat. Pengguna akan merasakan respons yang cepat dan lancar dalam penggunaan sehari-hari. Dan juga Penyimpanan 128GB dan 256GB yang Cukup untuk menyimpan banyak Foto dan Video, Musik, Dokumen, dan Data Game.

Infinix Note 30 Pro

Kamera beresolusi tinggi yang Jernih

Baca Juga:  Kemenangan Timnas U16 di Piala AFF atas Myanmar

Infinix Note 30 Pro memiliki sistem kamera belakang quad dengan sensor utama 108 MP, Dan dua kamera tambahan 2 MP depth dan kamera QVGA yang sebenarnya tidak terlalu berguna. Kamera Utamanya dapat mengambil gambar dengan kualitas yang sangat bagus baik di siang hari ataupun malam hari. Saat malam hari kualitas pencahayaan Pada kameranya juga cukup bagus. Kamera Dari Smartphone Ini juga dilengkapi dengan filter Bawaan yang dapat mempercantik Gambar. Kamera depannya beresolusi 32 MP yang dapat menangkap gambar dengan tajam dan jelas, Dan kualitasnya pun tidak main-main.

Baterai berkapasitas besar

Ponsel ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar 5.000 mAh, yang memberikan daya tahan yang lama. Pengguna dapat menggunakan ponsel ini sepanjang hari tanpa khawatir kehabisan daya. Smartphone Ini juga sudah mendukung pengisian daya Cepat 68W, dan wireless Charging 15W yang sudah disediakan oleh Infinix dalam paket pembeliannya. Smartphone ini Juga telah mendukung reverse Charge.

Banyak fitur tambahan

Ponsel android pintar ini juga memiliki fitur tambahan seperti sertifikasi IP53 yang dapat melindungi perangkat dari debu dan percikan air dan juga Fitur NFC yang dapat memudahkan pengguna dalam Bertransaksi Cashless Misalnya, dan lain sebagainya. Dan juga speaker stereo dari JBL yang membuat kualitas suara dari smartphone ini semakin nendang, juga adanya fitur perawatan mata pada layar Smartphone ini yang sudah disertifikasi oleh TUV Rheinland.

Demikian Itulah kelebihan dari ponsel pintar kekinian tersebut, nah sekarang mari kita lihat kekurangannya.

Kekurangan Infinix Note 30 Pro

Banyak Bloatware

Smartphone ini menggunakan Sistem Operasi Android 13 dengan UI Bawaan dari Infinix yaitu XOS 13, Meskipun sudah memakai Sistem terbaru Smartphone ini masih dibekali dengan bloatware bawaan dari Infinix, Yang mungkin agak mengganggu pengguna.

Baca Juga:  7 Drama Korea Rilis Maret 2024 untuk Ditonton: Dari Wonderful World hingga Queen of Tears

SIM Slot Hybrid

SIM Card slot dari infinix Note 30 Pro ini masih menggunakan slot Hybrid, yang dimana hanya ada dua Slot saja yaitu Satu Slot SIM 1 dan Satu Slot Micro SD yang bisa juga bisa digunakan untuk SIM 2. Hal ini tentu masih bisa menjadi kekurangan, mengingat Smartphone jaman sekarang sudah bisa mendukung Triple Slot SIM tray.

Tanpa pelindung Gorilla Glass

Infinix Note 30 Pro menggunakan kaca pada bagian depan nya, Tapi kaca tersebut tidak menggunakan Gorilla Glass, Hal itu tentu dapat menjadi kekurangan karena saat Ponsel ini jatuh, Layar depan akan mudah pecah, hal ini tentu akan sangat mengganggu.

Kemampuan Video kurang Bagus

Meskipun kamera belakang Infinix Note 30 Pro mampu menghasilkan foto-foto yang bagus, kemampuan perekaman video terbatas hingga resolusi 1080p pada 30fps. Bagi mereka yang menginginkan kemampuan perekaman video berkualitas lebih tinggi, hal ini bisa menjadi kekurangan.

Jika anda mencari Sebuah Smartphone dengan spesifikasi yang Lumayan Gahar, Mungkin Infinix Note 30 Pro lah Jawabannya. Tapi perlu diingat bahwa setiap produk juga memiliki Kelebihan dan kekurangan, Seperti yang telah Dijelaskan diawal tadi. Tapi jika anda mencari Smartphone yang bisa dibuat untuk bermain Game, Multitasking, Atau mungkin Fotografi, Mungkin Smartphone ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *