Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
July 22, 2024
SPOOTLIVE

Kenapa Prosesor Intel selalu menggunakan angka Ganjil dalam Produknya? Ini dia alasannya

Wijaya
  • Juni 19, 2023
  • 3 min read
Kenapa Prosesor Intel selalu menggunakan angka Ganjil dalam Produknya? Ini dia alasannya

SPOOTLIVE – Intel adalah produsen Prosesor Intel untuk Komputer yang sudah beroperasi sejak sangat lama, Intel beridir pada tanggal 18 Juli 1968 yang berkantor Pusat di Santa Clara, California. Intel Sendiri didirikan oleh Gordon Moore, Arthur Rock, dan Robert Noyce.

Intel terkenal dengan produknya yang unggul dalam Bidang Prosesor Komputer, Produk pertamanya adalah Intel 3101 Static RAM yang dikenalkan pada tahun 1969. Dan kemudian Intel semkin berkembang dan mulai memproduksi Prosesor untuk komputer dengan generasi pertamanya. Salah satu produk pertamanya adalah intel 4004 yang dikenalkan pada tahun 1971.

Dan pada tahun 2008 intel mulai merilis produk barunya yaitu Intel Core i series, Intel i series diberi nama dengan angka mulai dari angka i3, i5, dan i7. Lalu semakin berkembang dan berkembang hingga akhirnya Intel merilis Prosesor tercanggihnya yaitu Intel Evo pada 2020.

Tapi… Pernakah kalian bertanya tanya kenapa Intel selalu menggunakan angka Ganjil pada setiap produk seri Core nya, Seperti Intel core i3 3217-U atau mungkin Intel Core i5 4300 U. Nah ternyata Itu ada penjelasannya loh guys, nah daripada penasaran yuk kita simak Beberapa alasan kenapa Intel tidak merilis Produknya dengan angka genap.

Intel, sebagai produsen terkenal dalam industri pemrosesan komputer, memang memiliki kebiasaan menggunakan angka ganjil  dalam seri produk mereka. Ada beberapa alasan mengapa Intel menggunakan angka ganjil  dalam penamaan produk mereka, dan berikut adalah beberapa faktor yang mungkin mempengaruhinya:

Karena teknik Marketing: Intel sebenarnya telah menggunakan penamaan dengan angka genap Di produk terdahulunya, dimulai dengan seri prosesor seperti Intel 286, Intel 486, dan seterusnya. Tapi hal itu kemudian juga berubah seiring berjalannya waktu, Intel sekarang mulai membuat produk mereka menggunakan kode angka Ganjil. Hal ini dierlakukan oleh Intel agar Seri i bisa terlihat beda di mata orang awam.

Baca Juga:  6 Minuman Terbaik di Musim Hujan, Menghangatkan dan Menjaga Kesehatan Tubuh

Penyusunan Skema Penamaan: Penamaan dengan angka ganjil memberikan skema penamaan yang lebih fleksibel bagi Intel. Dengan menggunakan angka ganjil, mereka dapat menyisipkan seri prosesor baru di antara angka ganjil yang ada, misalnya, meluncurkan prosesor dengan nama Intel Core i7-10700 diikuti oleh Intel Core i7-10900. Ini memungkinkan Intel untuk menyusun penamaan produk mereka secara lebih efisien tanpa harus memperkenalkan angka baru yang tidak berhubungan.

Pengenalan Teknologi Baru: Pada beberapa kesempatan, Intel telah menggunakan angka ganjil untuk membedakan produk dengan teknologi baru yang signifikan. Misalnya, seri prosesor Intel Core i9, yang memperkenalkan level kinerja tertinggi untuk konsumen, menggunakan angka ganjil untuk membedakan dirinya dari seri i yang sebelumnya.

Penamaan Alternatif: Meskipun Intel cenderung menggunakan angka ganjil dalam penamaan produk utama mereka, mereka juga menggunakan penamaan alternatif atau kode produk untuk membedakan varian dan spesifikasi tertentu. Misalnya, mereka dapat menggunakan kode seperti “K” untuk menandai prosesor yang dioverclock atau “T” untuk menandai prosesor dengan daya rendah.

Nah jadi Itu Guys beberapa alasan kenapa Intel tidak menggunakan angka Ganjil dalam Produk prosesor nya, jadi ukan karena alasan mistis atau Intel beranggapan bahwa angka genap adalah angka sial, dan lain sebagainya. Bukan ya Guys, semua itu hanya Strategi marketing dari Intel saja agar produknya bisa dimengerti oleh orang awam.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *