Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
April 13, 2024
SPOOTLIVE

Kiat Cerdas Membersihkan Rumah Lebih Mudah dan Lebih Cepat Selesai

Desi3
  • April 18, 2023
  • 2 min read
Kiat Cerdas Membersihkan Rumah Lebih Mudah dan Lebih Cepat Selesai

SPOOTLIVE – Menjelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran, ada banyak hal yang dipersiapkan. Mulai dari menyiapkan beragam hidangan hingga membersihkan rumah.

Membersihkan rumah bisa menjadi rumit dan melelahkan karena membutuhkan perawatan yang berbeda. Mulai dari lantai, karpet, dan perabotan.

Namun, Anda bisa membersihkan debu, mengepel, dan menggosok permukaan untuk membersihkan rumah dengan lebih mudah.

Tidak yakin harus mulai dari mana? Ikuti tip membersihkan rumah untuk menciptakan rumah yang berkilau untuk Lebaran yang berkesan sebagaimana kami lansir dari Reader’s Digest.

1. Kumpulkan peralatan

Sebelum mulai membersihkan rumah, kumpulkan semua produk pendukung pembersih, termasuk sikat gosok, spons, kain mikrofiber, dan ember. Bawalah di dalam caddy atau kenakan di celemek agar tidak membuang waktu mencari pembersih atau sikat yang tepat.

2. Pilih alat pembersih yang tepat

Aksesori pembersih membuat perbedaan besar. Sebagian besar ahli kebersihan menyukai kain mikrofiber dan kain pel karena dapat digunakan kembali, tidak meninggalkan bulu halus, dan tidak terlalu abrasif dibandingkan handuk kertas.

3. Biarkan produk yang bekerja

Semua pembersihan mendalam bermuara pada salah satu dari empat hal: bahan kimia, agitasi (alias penggosokan fisik), waktu, dan panas. Terkadang Anda hanya membutuhkan salah satu dari hal-hal itu, dan terkadang keempatnya.

Ada saat Anda tidak bisa menghilangkan kotoran membandel hanya dengan menyekanya. Terkadang, bahan kimia yang kuat dan membutuhkan waktu untuk menghilangkan noda atau kotoran membandel.

4. Coba bersihkan secara berurutan

Alih-alih berfokus pada satu tugas pembersihan pada satu waktu, seperti membersihkan konter, Anda bisa memulai di salah satu ujung ruangan dan membersihkan segala sesuatu di ruang dari atas ke bawah.

Baca Juga:  Rahasia Kecantikan Ala Aktris Hollywood

Misalnya, Anda bisa membersihkan kabinet di atas wastafel, backsplash wastafel, wastafel itu sendiri, kabinet di bawah wastafel, dan alas tiang saat membersihkan dapur.

5. Jangan mengabaikan sudut-sudut tak terjangkau

Sebagian besar debu dan kotoran berada di ujung atau sudut-sudut tak terjangkau oleh penyedot debu atau pel. Untuk lantai yang benar-benar bersih, Anda bisa membersihkan area tersebut dengan tangan menggunakan pembersih lantai khusus dan kain microfiber.

6. Pasang musik untuk menemani aktivitas

Mendengarkan musik yang berisi lagu-lagu favorit untuk membersihkan rumah tidak serta merta membuat pembersihan menjadi lebih mudah. Namun, musik akan membuat pembersihan menjadi lebih menyenangkan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *