Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
July 22, 2024
SPOOTLIVE

Mengenang Debut: Saat-saat Paling Ikonik dalam Karier Awal Grup Idol BTS

Deviwulandari
  • September 19, 2023
  • 3 min read
Mengenang Debut: Saat-saat Paling Ikonik dalam Karier Awal Grup Idol BTS

SPOOTLIVE- Grup idol BTS, atau Bangtan Sonyeondan, adalah grup musik Korea Selatan yang telah merevolusi industri musik global dengan bakat mereka yang luar biasa dan dedikasi yang tak kenal lelah.

Namun, sebelum mereka menjadi ikon global yang dikenal oleh jutaan penggemar di seluruh dunia, BTS mengalami masa-masa penuh semangat dan kerja keras di awal karier mereka.

Inilah saat-saat paling ikonik dalam karier awal grup idol BTS yang patut dikenang:

**1. Debut dengan “2 Cool 4 Skool” (2013)
Pada tanggal 13 Juni 2013, BTS membuat debut resmi mereka dengan album “2 Cool 4 Skool”. Lagu utama dari album ini, “No More Dream”, tidak hanya memperkenalkan gaya musik yang energik dan lirik yang penuh semangat, tetapi juga menyoroti ketidakpastian masa depan yang dihadapi oleh generasi muda. Debut ini menandai awal dari perjalanan mereka yang menginspirasi dan memotivasi jutaan orang di seluruh dunia.

**2. Prestasi Pertama di Chart Musik Korea (2015)
Pada tahun 2015, BTS meraih kesuksesan besar dengan album “The Most Beautiful Moment in Life, Part 1”. Single utamanya, “I Need U”, membawa mereka meraih penghargaan pertama mereka di acara musik Korea. Mereka juga berhasil memasuki chart Billboard World Albums, menandai awal dari dominasi mereka di pasar musik internasional.

**3. Mendapatkan Penghargaan Rookie of the Year (2013)
Pada tahun debut mereka, BTS menerima penghargaan “New Artist of the Year” di Melon Music Awards 2013. Penghargaan ini mengakui bakat dan dedikasi mereka yang luar biasa di industri musik, memberi mereka dorongan semangat untuk terus berkarya dengan lebih baik lagi.

**4. Sukses dengan “The Most Beautiful Moment in Life” Trilogy (2015-2016)
Trilogi “The Most Beautiful Moment in Life” terdiri dari tiga bagian: Part 1, Part 2, dan Young Forever. Dalam seri ini, BTS mengeksplorasi tema-tema kompleks seperti kemandirian, pertumbuhan, dan cinta. Musik dan lirik dari trilogy ini mendapat pujian kritis, menetapkan standar baru untuk eksplorasi emosi dalam industri musik K-pop.

Baca Juga:  Strategi Investasi Jangka Pendek yang Menguntungkan

**5. Pencapaian di Billboard Music Awards (2017-2018)
Pada tahun 2017, BTS memenangkan penghargaan “Top Social Artist” di Billboard Music Awards, menjadikan mereka grup K-pop pertama yang berhasil meraih penghargaan tersebut. Prestasi ini diikuti dengan kemenangan berturut-turut pada tahun 2018, membuktikan popularitas global mereka dan dedikasi para penggemar yang luar biasa, yang dikenal dengan sebutan ARMY.

Saat-saat paling ikonik ini dalam karier awal BTS adalah bukti kegigihan dan semangat mereka yang tak terbatas. Perjalanan dari debut mereka hingga menjadi superstar global tidak hanya mencerminkan bakat mereka yang luar biasa, tetapi juga kerja keras, tekad, dan cinta mereka kepada seni musik.

Grup idol BTS bukan hanya sebuah grup musik; mereka adalah ikon yang menginspirasi jutaan orang dengan musik, pesan positif, dan dedikasi mereka yang tulus. Mereka telah mengukir sejarah dalam industri musik dan akan terus menginspirasi generasi mendatang dengan karya-karya mereka yang penuh makna.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *