Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
June 20, 2024
SPOOTLIVE

Museum Angkut Malang: Sejarah dan Review

Wijaya
  • Agustus 2, 2023
  • 4 min read
Museum Angkut Malang: Sejarah dan Review

SPOOTLIVE – Berlibur merupakan kegiatan yang digemari semua orang, untuk menenangkan pikiran, refresh otak, healing, atau mungkin mengunjungi sanak saudara.

Nah jika Anda bertepatan ingin berkunjung ke Malang, Anda bisa mengunjungi berbagai tempat wisata yang ada di kota tersebut, salah satunya Museum angkut Malang.

Nah kali ini kita akan membahas seperti apa sih museum angkut malang itu?

Mari kita bahas dalam review berikut ini.

Museum Angkut Malang adalah destinasi wisata yang unik dan menarik di kawasan Kota Batu, Malang, Jawa Timur, Indonesia.

Tempat ini tidak hanya menampilkan berbagai jenis angkutan dari masa lampau hingga modern, tetapi juga mengajak para pengunjung dalam perjalanan menelusuri sejarah dan budaya transportasi di dunia.

Dengan koleksi yang kaya dan pengalaman yang mendidik, Museum Angkut Malang telah menjadi salah satu tempat wisata paling populer di kota ini.

Sejarah Museum Angkut Malang

Sejarah Museum Angkut di Kota Malang bermula dari visi dan inisiatif seorang pengusaha lokal bernama Ir. H. Soekarno Djojonegoro.

Beliau memiliki impian untuk menciptakan tempat wisata yang tidak hanya menghibur, tetapi juga mendidik masyarakat tentang sejarah dan perkembangan transportasi di dunia.

Dengan tekad kuat, Ir. H. Soekarno Djojonegoro memulai pembangunan Museum Angkut yang akhirnya menjadi salah satu destinasi wisata unik di Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia.

Pembangunan Museum ini dimulai pada tahun 2013 dan secara resmi dibuka untuk umum pada tanggal 9 Maret 2014.

Tempat wisata ini dibangun di atas lahan seluas lebih dari 3,5 hektar di kawasan Kota Batu, yang terletak sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Malang.

Lokasi yang strategis dan aksesibilitasnya yang baik membuat Museum Angkut menjadi destinasi yang mudah dijangkau oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Baca Juga:  Cara Mengelola Utang dengan Bijak

Koleksi Angkutan yang Unik

Museum Angkut Malang
Sumber: tiket.com

Salah satu daya tarik utama museum ini adalah koleksi angkutannya yang unik dan beragam.

Objek wisata ini memiliki lebih dari 300 angkutan yang terdiri dari mobil antik, sepeda motor klasik, kereta api tua, becak tradisional, hingga pesawat terbang mini.

Para pengunjung dapat menelusuri dan mempelajari evolusi angkutan dari masa ke masa, mulai dari kereta kuda hingga kendaraan modern masa kini.

Setiap angkutan dijaga dengan baik dan dipamerkan dengan detail yang memukau, menciptakan suasana yang autentik dan memikat.

Pameran Interaktif dan Hiburan

Selain pameran angkutan, Museum Angkut Malang juga menawarkan berbagai pameran interaktif dan wahana hiburan.

Para pengunjung dapat merasakan sensasi mengendarai mobil antik atau sepeda motor klasik di atas jalur khusus.

Ada juga pameran 3D yang menampilkan adegan- adegan menarik dari sejarah transportasi dan pemandangan alam yang mengagumkan.

Wahana permainan yang menarik, seperti drift kart dan airsoft gun, juga dapat dinikmati oleh pengunjung yang mencari hiburan lebih aktif.

Pusat Edukasi

Museum Angkut Malang juga berfungsi sebagai pusat edukasi untuk memperkenalkan sejarah dan budaya transportasi kepada anak-anak dan remaja.

Program edukasi yang diselenggarakan di museum melibatkan pengunjung dalam kegiatan interaktif dan menyenangkan yang memungkinkan mereka belajar tentang perkembangan transportasi sekaligus meningkatkan rasa cinta terhadap warisan budaya.

Fasilitas dan Aktivitas Lainnya

Selain pameran angkutan dan aktivitas edukasi, Museum Angkut Malang juga menyediakan fasilitas lain untuk kenyamanan pengunjung.

Di antaranya adalah restoran dan kafe yang menyajikan makanan dan minuman khas Jawa Timur dan internasional.

Selain itu, terdapat juga area bermain anak, tempat bermain air, dan toko suvenir untuk membeli kenang-kenangan dari kunjungan Anda.

Baca Juga:  Kenapa Prosesor Intel selalu menggunakan angka Ganjil dalam Produknya? Ini dia alasannya

Pengalaman Pengunjung

Sumber: tiket.com

Pengalaman mengunjungi tempat wisata ini sangat memuaskan bagi para pengunjung dari berbagai usia. Koleksi angkutan yang kaya, pameran interaktif, dan wahana hiburan menghadirkan pengalaman yang menyenangkan dan mendidik.

Selain itu, para pengunjung juga dapat berfoto dengan latar belakang angkutan dan pemandangan menarik yang beragam, menciptakan kenangan yang indah.

Untuk Harga tiket masuk Rp 100.000 di weekday, dan Rp 120.000 di weekend. Museum ini buka pukul 12.00 hingga 21.00 WIB.

Destinasi wisata yang menarik dan edukatif, serta menawarkan pengalaman menelusuri sejarah dan budaya transportasi secara unik.

Dengan koleksi angkutan yang beragam, pameran interaktif, dan wahana hiburan, museum ini menawarkan daya tarik bagi semua kalangan.

Bagi para wisatawan yang ingin menjelajahi sejarah transportasi dunia sambil berlibur di kawasan Malang, Museum Angkut Malang adalah tempat yang wajib dikunjungi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *