Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
June 20, 2024
SPOOTLIVE

OPPO A78 Hadirkan Flash Charge Pertama di Lini Seri A

rifamahmudah
  • Juli 6, 2023
  • 6 min read
OPPO A78 Hadirkan Flash Charge Pertama di Lini Seri A

OPPO A78 meluncur secara resmi di Indonesia, hadirkan teknologi pengisian cepat 67W SUPERVOOCTM pertama kalinya pada lini seri A. OPPO A78 juga hadir dengan layar AMOLED FHD+ 90hz dan Dual Speaker

OPPO resmi luncurkan perangkat baru A78 di Indonesia. Hadir dengan Layar FHD+ AMOLED, Dual Stereo Speakers, pengisian daya ultra cepat 67W SUPERVOOCTM dengan baterai besar 5000mAh yang tahan lama, ColorOS 13.1 yang cerdas dan aman, OPPO A78 dirancang untuk memberikan penggunaan mulus yang dijamin selama minimal empat tahun pemakaian. Perpaduan desain Retro Ultra-Slim yang memukau, dan desain Diamond Matrix pertama di industri pada cover belakang menjadikan smartphone ini tampil sangat menonjol dalam hal gaya dan fungsionalitas.

Pengisian Daya Ultra Cepat Dengan Baterai Tahan Lama

Kehadiran 67W SUPERVOOCTM Flash Charge dan baterai besar 5000mAh menjadikan OPPO A78 salah satu perangkat dengan teknologi pengisian daya tercepat di kelasnya. OPPO A78 mampu mengisi daya 100% hanya membutuhkan waktu 44 menit. Saat terisi penuh, baterai 5.000 mAh dapat bertahan selama 27,4 hari standby (dengan mode airplane) atau 16,37 jam untuk menonton video YouTube, OPPO A78 dapat dipastikan bertahan untuk penggunaan seharian.

Serangkaian teknologi eksklusif dirancang untuk meningkatkan keamanan dan keandalan dari pengisian daya diperkenalkan pada OPPO A78. Battery Health Engine membantu memperpanjang masa pakai baterai A78 hingga 1.600 siklus pengisian dan pengosongan, menjaga baterai bekerja dalam kondisi baik hingga empat tahun lamanya. Optimized All-Day Charging secara cerdas mempelajari kebiasaan pengisian daya harian pengguna dan menyesuaikan kecepatan pengisian daya.

Fitur ini secara otomatis akan menghentikan pengisian daya saat mencapai kapasitas 80%, lalu kembali melanjutkan pengisian daya hingga 100% tepat pada waktunya. Teknologi ini mengurangi pengisian daya baterai yang konstan untuk meningkatkan keamanan dan memperpanjang umur baterai secara keseluruhan. Selain itu, 5-Layer Charging Protection di A78 meningkatkan keamanan end-to-end di seluruh proses pengisian daya.

Baca Juga:  "Mudik Lebaran 2024: Potret Perubahan Pola Perjalanan"

Pengalaman OPPO A78 Audio Visual yang Lebih Imersif

OPPO A78 menjadi smartphone lini seri A pertama OPPO yang dilengkapi layar FHD+ AMOLED yang jarang terlihat di kisaran harganya. Layar berukuran 6,4 inci dilengkapi refresh rate 90Hz dan touch sampling rate hingga 180 Hz memberikan kelancaran respons yang lebih baik. Layar A78 menawarkan detail yang luar biasa meskipun di bawah sinar matahari langsung dengan kecerahan layar hingga 600 nits. Sedangkan, lampu latar adaptif mampu memberikan pengalaman visual paling nyaman di kondisi lingkungan yang berbeda untuk mengurangi kelelahan mata akibat menonton terlalu lama. Layar A78 juga dilengkapi teknologi In-Display Fingerprint pertama pada smartphone di kisaran harga ini.

Selain pengalaman visual yang fantastis, A78 menghadirkan teknologi suara surround yang imersif sejernih kristal dengan kehadiran Dual Stereo Speakers dan Real HD Sound 3.0, untuk menghasilkan suara optimal yang dapat disesuaikan untuk berbagai skenario seperti musik, video, dan game. Ultra Volume Mode dapat meningkatkan volume suara hingga 200%, membuat pengguna lebih mudah untuk mendengar musik atau dering telepon bahkan di tempat yang paling bising sekalipun. Saat melakukan panggilan suara, volume earpiece dapat ditingkatkan sebesar 3dB tanpa mempengaruhi kualitas audio, sehingga pengguna dapat mendengar percakapan dengan jelas setiap saat.

Di segi kamera, A78 dilengkapi dengan kamera utama 50MP dan sederet fitur baru yang memudahkan pengambilan foto dan video memukau. Misalnya, Dual-View Video yang mampu merekam dari kamera depan dan belakang secara bersamaan dan menggabungkan rekaman pada satu bingkai, membuka perspektif baru dalam merekam vlog secara kreatif.

Tetap Lancar hingga Empat Tahun

OPPO A78 ditenagai oleh Snapdragon® 680 Mobile Platform, memberikan performa penuh tenaga dengan konsumsi daya yang dioptimalkan untuk aktivitas sehari-hari. Smartphone ini memiliki konfigurasi RAM 8GB dan ROM 256GB dengan dukungan penyimpanan tambahan hingga 1TB melalui slot kartu MicroSD. Teknologi RAM Expansion juga hadir untuk mengubah ruang ROM kosong menjadi RAM tambahan hingga 8GB, menjaga smartphone tetap berjalan lancar saat penggunaan berat.

Dari segi sistem, OPPO Dynamic Computing Engine menggunakan teknologi komputasi paralel untuk mengoptimalkan penjadwalan dan pemulihan sumber daya komputasi untuk meningkatkan kecepatan dan stabilitas sistem keseluruhan. Teknologi ini dapat meningkatkan kecepatan membuka aplikasi sebesar 1,42% dan membantu menjaga hingga 19 aplikasi sekaligus dapat berjalan di latar belakang tanpa hambatan.

Baca Juga:  Ayo Ikuti Tiktok "#Serunyaindonesia", Berikut Caranya

Desain Ultra-slim Retro dengan Desain Diamond Matrix Pertama

Smartphone ini tersedia dalam dua warna baru yang trendi, Hijau Laut dan Hitam Kabut. Warna Hijau Laut menggunakan proses pelapisan ganda untuk melapisi Desain Diamond Matrix pertama di industri di atas lapisan dasar hijau air. Sehingga dihasilkan warna cerah dan energik dan berkilau seperti berlian yang di permukaan air. Sementara, Hitam Kabut menambahkan sentuhan warna kuning-hijau ke lapisan dasar warna hitam murni untuk memberikan kesan smartphone yang berdimensi.

OPPO A78 mewarisi Desain ikonik Ultra-slim Retro yang sama seperti model seri OPPO A sebelumnya dengan beberapa peningkatan baru. Bingkai tengah 2.5D dengan tepian halus memberikan penampilan ramping dan ringan yang membuatnya lebih nyaman untuk digenggam. Bahkan dengan baterai 5000mAh yang besar, OPPO A78 melanjutkan desain ramping dan ringan yang sama seperti seri Reno dengan ketebalan hanya 7,93mm dan berat hanya 180g, menjadikannya smartphone tertipis di kelasnya dengan baterai besar 5000mAh.

Selain desain yang memesona, OPPO A78 juga menghadirkan kualitas dan daya tahan yang ditingkatkan. Perangkat ini telah menjalani beberapa uji ketahanan ketat di laboratorium OPPO untuk memastikannya siap menghadapi tantangan sehari-hari. OPPO A78 juga hadir dengan sertifikasi IP54 yang tahan terhadap cipratan dan tumpahan air.

Coloros 13.1 yang Lebih Cerdas dan Lebih Privat

ColorOS 13.1 pada OPPO A78 dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan privasi. Fitur-fitur baru di ColorOS terbaru adalah Screen Translate yang menggunakan teknologi Google Lens untuk menerjemahkan konten pada layar hanya dengan satu klik dari sidebar. Dengan dukungan 105 bahasa pada terjemahan cerdas, Screen Translate dapat digunakan untuk menerjemahkan teks dalam gambar. Auto Pixelate dapat secara otomatis mengenali dan mensensor informasi sensitif seperti foto profil dan nama pada tangkapan layar obrolan aplikasi perpesanan hanya dengan satu klik.

Selanjutnya, ColorOS 13.1 dilengkapi Private Safe terbaru yang telah ditingkatkan dengan Advanced Encryption Standard (AES) untuk menyimpan file pribadi yang dienkripsi dan disimpan dalam direktori pribadi dengan tingkat keamanan yang lebih tinggi. 5-Grade Access Control juga telah ditambahkan untuk memberikan pengguna kendali penuh dalam kapan dan siapa yang dapat melihat data mereka.

Baca Juga:  Tentang Asuransi Jiwa: Apakah Anda Membutuhkannya?

Harga dan Ketersediaan

OPPO A78 hadir dengan konfigurasi RAM 8GB dan ROM 256GB resmi dibanderol seharga Rp 3.599.000 di Indonesia. Perangkat ini akan tersedia secara bertahap mulai 6 Juli 2023 melalui luring di OPPO Store dan seluruh toko rekanan OPPO. Konsumen dapat menikmati berbagai keuntungan eksklusif berupa OPPO Enco Buds2 dan berbagai voucher menarik di aplikasi My OPPO dari Jiniso, Marshwillow, Miniso, Segari, dan redBus. Selanjutnya, perangkat OPPO A78 akan mulai tersedia merata di seluruh Indonesia pada tanggal 12 Juli 2023.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *