Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
May 25, 2024
SPOOTLIVE

Review Sharp Aquos Sense 4 Plus, HP 2 Jutaan yang punya fitur tahan Air

Wijaya
  • Juni 29, 2023
  • 5 min read
Review Sharp Aquos Sense 4 Plus, HP 2 Jutaan yang punya fitur tahan Air

SPOOTLIVE – Pada tahun 2021 lalu Perusahaan elektronik asal Jepang Sharp Aquos merilis ponsel terbaru mereka yaitu Sharp Aquos Sense 4 plus, Smartphone ini merupakan salah satu dari 4 Seri produk smartphone yang dirilis di Indonesia. Smartphone ini pertama kali dibanderol dengan harga sekitar 4 jutaan tapi Spesifikasi yang diberikan tergolong biasa saja.

Namun pada tahun 2022 Harga Ponsel ini turun menjadi 2 jutaan saja, Dan salah satu keunggulan dari Ponsel ini adalah sudah memiliki sertifikasi tahan Debu dan Air. Jika dilihat di tahun ini, Kini Ponsel ini hanya dijual dengan harga 1 jutaan saja dalam kondisi Bekas.

Sharp Aquos Sense 4 Plus adalah ponsel pintar yang menawarkan kombinasi antara desain yang elegan, performa yang solid, dan fitur-fitur tahan airnya yang menonjol. Dengan layar yang jernih, baterai yang tahan lama, dan kemampuan fotografi yang cukup bagus, ponsel ini menjadi pilihan menarik bagi pengguna yang mengutamakan kualitas gambar dan pengalaman visual yang memukau. Mari kita bahas lebih detail tentang fitur-fitur utama dari Sharp Aquos Sense 4 Plus.

Desain dan Layar Sharp Aquos Sense 4 Plus

Sharp Aquos Sense 4 Plus hadir dengan desain yang elegan dan premium dengan bodi yang ramping dan tampilan yang minimalis. Smartphone ini memiliki desain cekung pada bagian sisinya, dan 4 kamera yang menjadi satu pada bagian belakang serta Fingerprint di bagian bawah kamera yang membuat ponsel ini nampak elegan. Pada bagian depan, Ponsel ini memiliki desain Punch Hole dual camera yang membuat Smartphone ini tampak seperti smartphone mahal.

Sharp Aquos Sense 4 Plus ini memiliki layar IGZO 6,7 inci dengan resolusi FHD+ dan rasio aspek 20:9 yang dapat memberikan Gambar yang tajam dan hidup, Serta Refresh Rate 90Hz yang membuat Layar smartphone Ini dapat menampilkan gambar yang Kencang dan mulus, sehingga pengguna dapat menikmati konten multimedia dengan kualitas visual yang memukau.

Baca Juga:  Proyek Seni DIY untuk Anak Selama Liburan

Performa dan Kinerja

Ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 720G dengan kecepatan 2,3 GHz dan GPU Adreno 618 yang kuat, Sharp Aquos Sense 4 Plus menawarkan performa yang baik dalam menjalankan aplikasi sehari-hari, bermain Game Ringan, dan tugas-tugas multitasking. Prosesor ini dipadukan dengan RAM 8GB, yang memastikan kinerja yang lancar dan responsif. Pengguna dapat menjalankan berbagai aplikasi dengan mulus tanpa mengalami lag atau gangguan. Dan juga Penyimpanan sebesar 128GB yang juga sudah cukup besar untuk menyimpan banyak foto atau video, Dokumen, serta data Game, dan lain sebagainya.

Kualitas Kamera

Salah satu aspek paling penting dalam sebuah smartphone adalah kameranya. Untuk kamera, smartphone menggunakan sistem kamera belakang Quad Camera dengan kamera Utama yang memiliki resolusi 48 MP, kamera ultra-wide 5 MP, kamera makro 1,9 MP, dan kamera depth 1,9 MP. Walaupun kamera utama nya beresolusi 48 MP gambar yang dihasilkan juga lumayan bagus dan detail, tapi gambar yang dihasilkan terkadang kurang Tajam dan saturasi nya juga terlalu “lebay”. Dan saat digunakan untuk Memotret pada malam hari gambar yang dihasilkan juga kurang Hidup dan natural, dan pencahayaan pada gambarnya juga terlalu berlebihan.

Pada bagian kamera lain seperti kamera Ultrawide, Saat digunakan untuk menangkap Gambar, hasilnya juga kurang memuaskan karena kualitas gambar nya kurang detail dan kurang hidup. Kamera pada smartphone Ini dapat menangkap gambar dengan resolusi maksimum 1080p 60FPS, Settingan kameranya mempunyai Opsi “4K HD” tapi pada saat dicoba kualitas videonya masih sama saja seperti 1080p.

Pada bagian depan, terdapat kamera selfi 8 MP yang menghasilkan foto selfi yang jernih dan cukup detail, meskipun begitu tetap tidak direkomendasikan untuk menggunakan kamera selfie nya dimalam hari, karena Kualitas gambarnya kurang bagus dan kurang terang.

Baca Juga:  7 Film Seram yang Wajib Ditonton di Malam Halloween

Baterai dan Pengisian Daya

Baterai Sharp Aquos Sense 4 Plus dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.120 mAh yang Lumayan besar untuk menjalankan ponsel sepanjang hari. Untuk pengisian dayanya Ponsel ini menggunakan Kabel dengan kecepatan 10W, Yang dimana Ponsel ini dapat terisi penuh dengan waktu 2-3 Jam. Dan Dengan fitur pengelolaan daya yang baik, pengguna dapat memaksimalkan penggunaan ponsel dalam satu pengisian.

Sistem operasi dan Fitur lainnya

Ponsel ini menjalankan antarmuka pengguna Sharp yang didasarkan pada Android 10 Stock yang dapat ditingkatkan hingga Android 12. Antarmuka ini memiliki tampilan yang bersih, intuitif, dan Tidak ada bloatware bawaan dari Pabriknya. Fitur-fitur tambahan seperti kontrol gerakan, mode hemat daya, dan lain-lain juga ditambahkan untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Walaupun Smartphone ini adalah smartphone midrange tapi smartphone ini punya fitur yang mungkin tak dimiliki oleh Brand lain, yaitu fitur ketahanan terhadap Debu dan Air. Ponsel ini memiliki Sertifikasi IP68 yang dimana tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 M hingga 30 menit. Dan juga Tombol Google assistant yang dapat memudahkan pengguna untuk mengakses aplikasi Assistant dengan mudah.

Sharp Aquos Sense 4 Plus adalah ponsel yang menarik dengan kamera yang kuat, layar yang jernih, dan performa yang baik. Desain yang elegan dan fitur-fitur tambahan membuatnya menjadi pilihan yang menarik di kelas menengah. Dengan harga 2 jutaan Anda bisa mendapatkan Ponsel dengan Fitur Tahan Air dan Debu, dan juga Chipset yang dipakai Smartphone ini juga sudah lumayan kencang dikelasnya, Sehingga dapat dengan mudah melibas game game menengah dan Game yang agak berat seperti Mobile Legends, PUBG, Free Fire, Genshin Impact (Dengan pengaturan grafik rendah) dengan Lancar.

Baca Juga:  Tokoh Terkemuka Dunia Ilmu Pengetahuan: Apa yang Telah Mereka Capai?

Tapi kekurangan HP Ini hanya disegi kameranya, karena kualitas gambar nya tidak terlalu bagus dan juga kualitas perekaman videonyajuga kurang bagus untuk ponsel kelas menengah, Tapi jika anda mencari Smartphone dengan harga murah yang memiliki Spesifikasi yang lumayan oke mungkin smartphone ini layak untuk dibeli.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *