Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
May 25, 2024
SPOOTLIVE

Review dan Spesifikasi ZTE Blade A72

Wijaya
  • Juli 4, 2023
  • 3 min read
Review dan Spesifikasi ZTE Blade A72

SPOOTLIVE – ZTE Blade A72 adalah ponsel menengah terbaru dari ZTE yang menawarkan kombinasi yang menarik antara fitur, performa, dan harga. Dengan desain yang elegan, kamera yang baik, dan baterai yang tahan lama, ponsel ini layak dipertimbangkan bagi mereka yang mencari pilihan terjangkau dengan performa yang handal.

Mari kita bahas ulasan lengkapnya tentang handphone keluaran terbaru kali ini yaitu ZTE Blade A72.

Desain dan Tampilan ZTE Blade A72

ZTE Blade A72 hadir dengan desain yang modern dan elegan. Dibungkus dalam bodi yang ramping dengan balutan material berkualitas, ponsel ini terasa nyaman digenggam. Pada bagian depan, terdapat layar IPS LCD berukuran 6,75 inci dengan resolusi FHD+ yang memiliki Refresh Rate 90Hz, layar ini dapat memberikan Gambar yang tajam, jelas, dan kencang. Bezel yang tipis memberikan tampilan yang luas dan imersif saat menikmati konten multimedia.

Performa dan Kinerja

Ditenagai oleh prosesor UniSOC SC9863A octa-core dengan kecepatan 1,6 GHz dan RAM 3GB yang mungkin Kurang besar, karena penyimpanan dari Smartphone ini adalah 128GB, tapi meskipun memiliki RAM yang kecil smartphone tersebut mampu menghadapi tugas-tugas sehari-hari dengan lancar. Pengguna dapat menjalankan aplikasi, bermain game, dan melakukan multitasking tanpa mengalami lag atau gangguan. Meskipun tidak dirancang untuk gaming berat, ponsel ini mampu menjalankan game dengan grafis sedang hingga tinggi dengan lancar.

Kamera

Kamera pada smartphone ini sudah dilengkapi dengan sistem kamera belakang ganda yang terdiri dari lensa utama 13MP, lensa macro 2MP dan lensa kedalaman 2MP. Kamera utama ini menghasilkan foto yang cukup jelas dan lumayan tajam dengan reproduksi warna yang baik. Pada kondisi pencahayaan yang baik, kualitas foto dapat memuaskan. Perekaman videonya hanya mencapai 1080p 30FPS saja. Terdapat juga kamera depan 5MP yang menghasilkan selfie yang cukup baik. pada malam hari kamera depannya masih terbilang buruk, karena saat digunakan untuk mengambil gambar pencahayaan nya sangat kurang dan gambarnya pun menjadi Pecah. dan kamera depannya hanya bisa mencapai 720p 30FPS saja.

Baca Juga:  4 Vitamin Terbaik untuk Kesehatan Kulit
ZTE Blade A72

Baterai

Ponsel ini dilengkapi dengan baterai Li-Ion berkapasitas 6000mAh yang cukup besar untuk menopang penggunaan sehari-hari. Dengan penggunaan yang normal, baterai ini mampu bertahan seharian penuh tanpa perlu sering diisi ulang. Selain itu, ponsel ini juga mendukung pengisian daya cepat 22,5 Watt, sehingga Anda dapat mengisi daya dengan cepat saat diperlukan.

Fitur Lainnya dan Sistem Operasi

Smartphone ini menggunakan Sistem Operasi Android 11 yang bersih dan mudah. Juga adanya pemindai sidik jari di bagian Samping, yang memungkinkan pengguna membuka kunci perangkat dengan cepat dan aman, Dan juga Face Unlock yang digunakan untuk membuka ponsel dengan praktis. Dan fitur audio Jack 3,5mm juga hadir untuk memungkinkan Pengguna menggunakan Headset dengan Kabel.

ZTE Blade A72 adalah ponsel menengah yang menawarkan kombinasi yang baik antara fitur dan performa. Dengan desain yang elegan, kamera yang memadai, baterai tahan lama, dan harga yang terjangkau, ponsel ini cocok bagi pengguna yang menginginkan ponsel dengan performa yang handal tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Tapi kekurangan Dari Smartphone ini adalah ukuran RAM nya yang sangat kecil yang mungkin bisa dirasa kurang bagi beberapa pengguna. Dan juga kualitas kameranya yang biasa saja mungkin bisa terlalu mahal untuk harga 2 Jutaan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *