Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
March 1, 2024
Uncategorized

6 Manfaat Kesehatan dari Kacang Almond

Desi3
  • Mei 3, 2023
  • 3 min read
6 Manfaat Kesehatan dari Kacang Almond

SPOOTLIVE – Almond kaya akan antioksidan, vitamin E, protein, dan serat. Kacang kaya nutrisi ini merupakan tambahan yang bagus untuk diet apa pun karena merupakan makanan yang memiliki beberapa manfaat kesehatan.

Almond adalah salah satu kacang yang sangat populer di dunia. Mereka kaya akan lemak tak jenuh tunggal yang sehat, serat, protein, dan berbagai nutrisi penting.

Berikut adalah 6 manfaat kesehatan dari almond.

1. Memberikan nutrisi dalam jumlah besar

Almond adalah biji Prunus dulcis yang dapat dimakan, lebih sering disebut pohon almond.

Mereka berasal dari Timur Tengah, tetapi Amerika Serikat sekarang menjadi produsen terbesar di dunia.

Kacang almond yang bisa Anda beli di toko biasanya sudah dibuang cangkangnya, memperlihatkan kacang yang bisa dimakan di dalamnya. Mereka dijual mentah atau dipanggang.

Mereka juga digunakan untuk menghasilkan produk seperti susu almond, minyak, mentega, tepung, pasta, atau marzipan.

Almond mengandung antioksidan tinggi yang dapat melindungi sel-sel Anda dari kerusakan oksidatif, penyumbang utama penuaan dan penyakit.

2. Sarat dengan antioksidan

Almond adalah sumber antioksidan yang fantastis. Antioksidan membantu melindungi dari stres oksidatif, yang dapat merusak molekul dalam sel tubuh dan berkontribusi terhadap peradangan, penuaan, dan penyakit seperti kanker.

Antioksidan kuat dalam almond sebagian besar terkonsentrasi di lapisan coklat kulitnya. Untuk alasan ini, kacang almond yang direbus – yang kulitnya dihilangkan – memiliki kapasitas antioksidan yang lebih sedikit. Ini berarti mereka mungkin tidak menawarkan kemampuan anti-inflamasi yang sama.

3. Mengandugn vitamin E tinggi

Almond adalah salah satu sumber vitamin E terbaik di dunia. Mendapatkan banyak vitamin E dari makanan dikaitkan dengan banyak manfaat kesehatan.

Vitamin E adalah keluarga antioksidan yang larut dalam lemak. Antioksidan ini ditemukan dalam struktur membran sel dalam tubuh Anda, melindungi sel dari kerusakan oksidatif.

4. Membantu mengontrol gula darah

Almond mengandung karbohidrat rendah, tetapi tinggi lemak sehat, protein, dan serat. Kacang ini juga kaya akan jumlah magnesium, mineral yang banyak orang tidak memiliki cukup dalam tubuhnya.

Asupan magnesium yang tinggi dapat menawarkan perbaikan besar untuk sindrom metabolic dan diabetes tipe 2. Ini menjadikannya pilihan yang sempurna untuk penderita diabetes.

5. Mencegah oksidasi kolesterol LDL (jahat)

Almond melakukan lebih dari sekadar menurunkan kadar LDL dalam darah Anda.

Mereka juga melindungi LDL dari oksidasi, yang merupakan langkah penting dalam perkembangan aterosklerosis.

Aterosklerosis sendiri adalah penyempitan pembuluh darah yang disebabkan oleh penumpukan plak lemak pada lapisan dinding arteri, yang meningkatkan risiko penyakit jantung.

Kulit almond kaya akan antioksidan polifenol, yang membantu penurunan risiko penyakit jantung dari waktu ke waktu. Almond bisa dijadikan camilan sehat dalam konsumsi harian.

6. Membantu menurunkan berat badan

Almond mungkin efektif untuk menurunkan berat badan. Karena sifatnya yang mengenyangkan, kacang merupakan tambahan yang bagus untuk diet penurunan berat badan yang efektif.

Meski tinggi lemak, almond jelas merupakan makanan yang baik untuk menurunkan berat badan.

Kacang almond dan kacang lainnya sangat tinggi kalori. Jadi, penting untuk berhati-hati saat mengemil almond dan kacang lainnya. Seperti halnya semua makanan, moderasi adalah kuncinya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *