Netwriter can get reward Join NowLOGIN / DAFTAR Netwriter
February 6, 2023
Snap Today

Kemenangan Timnas U16 di Piala AFF Atas Myanmar

tiyar
  • Agustus 23, 2022
  • 2 min read
Kemenangan Timnas U16 di Piala AFF Atas Myanmar

Snaptoday, Livetoday – Sebelum semifinal Piala AFC U-16, Timnas Indonesia U-16 memiliki pengalaman berharga saat mengalahkan Myanmar di turnamen yang sama. Kemenangan Timnas Indonesia U-16 pada laga semifinal Piala AFF U-16 2022 melawan Myanmar U-16 di Maguwaharjo. Sleiman (DIY), Yogyakarta, Rabu (8 Oktober 2022) di Stadion Howard. Myanmar U-16 tampil mengejutkan di babak penyisihan grup. Mengalahkan Australia dan bermain imbang dengan Malaysia hingga berhasil melaju ke semifinal Piala AFF U-16 2022.

Tak heran jika tim besutan U Aung Zaw Myo tampil sebagai penantang Timnas Indonesia U-16 di babak semifinal grup usia U-16 ASEAN. Meski begitu, Myanmar harus mewaspadai kekuatan anak asuh galaksi yang membantai calon lawannya dalam insiden yang sama pada 2019. Skuad Garuda Muda yang saat ini di latih Bima Sakti berhasil membungkam Myanmar 5-0 dalam laga di Chonburi, Thailand.

Lima gol timnas U-16 Indonesia di cetak oleh Mochamad Faizah Shaifullah, Marselino Ferdinand, Ruy Arianto dan Valeroen. Kemenangan besar ini sukses membawa Indonesia memuncaki klasemen Grup A Piala AFF U-16 2019 dan melaju ke babak semifinal. Timnas U-16 Indonesia dan Timnas Myanmar sudah lima kali bermain melawan satu sama lain dalam sejarah pertandingan. Dan keduanya berakhir dengan kekalahan atau bahkan skor besar.

Kemenangan Timnas U16 Pada Piala AFF Atas Myanmar

Kemenangan Timnas U16 di Piala AFF Atas Myanmar
Kemenangan Timnas U16 di Piala AFF Atas Myanmar

Garuda Muda di kalahkan 0-6, 1-6 oleh Myanmar sebelum mereka bermain imbang 2-2 pada 2013. Sejak saat itu, Timnas Indonesia U-16 selalu mendominasi tim Myanmar dalam dua laga terakhir. Jika melihat sejarah keduanya, bisa di bilang berimbang, akan menarik melihat bagaimana keduanya akan berhadapan di semifinal Piala AFF U-16 2022. Myanmar patut bersyukur setelah Malaysia bermain imbang dengan Australia di laga terakhir penyisihan grup Piala AFF U-16 2022.

Sementara Myanmar tersingkir dari puncak grup setelah menang tipis atas Kamboja. Itulah yang membuat tim asuhan U Aung Zaw Myo itu tetap melaju ke semifinal. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *