Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
July 22, 2024
SPOOTLIVE

5 Situs Web dan Aplikasi Gratis untuk Mempelajari Keterampilan Baru dan Meningkatkan Skills

Desi3
  • Agustus 18, 2023
  • 3 min read
5 Situs Web dan Aplikasi Gratis untuk Mempelajari Keterampilan Baru dan Meningkatkan Skills

SPOOTLIVE – Teknologi membuat dunia lebih menarik dan memberi kita kesempatan untuk berbuat lebih baik dan menjadi lebih baik.

Dengan maraknya perangkat seluler dan konektivitas internet yang semakin luas, semakin mudah bagi kita untuk mengakses berbagai konten online.

Selain itu, teknologi dan internet memudahkan siapa pun untuk mempelajari keterampilan, menambah pengetahuan, dan mengeksplorasi minat dan hobi lain.

Pembelajaran secara online menjadi tren dan apa pun topiknya, sumber daya online yang bisa dimanfaatkan tidak ada habisnya.

Yang terbaik dari semuanya, banyak situs web dan aplikasi berkualitas tinggi yang sepenuhnya gratis.

Berikut beberapa situs web dan aplikasi smartphone terbaik untuk dicoba yang bisa membantu mempelajari sesuatu yang baru dan mengembangkan keterampilan baru.

1. DuoLingo

Jika penasaran dengan aplikasi seluler untuk belajar bahasa, DuoLingo menjadi alat mempelajari bahasa baru yang sangat mudah.

Duolingo adalah situs web dan aplikasi seluler pembelajaran bahasa Inggris Amerika yang menawarkan serangkaian pelajaran keterampilan yang menggunakan latihan mendengarkan, kartu flash, dan pertanyaan pilihan ganda untuk melatih menemukan kata, frasa, dan kalimat baru.

Tergantung pada keterampilan belajar dan gaya belajar, hanya dengan menghabiskan 20 menit sehari dengan beberapa kartu flash virtual, Anda pasti akan fasih dalam waktu singkat!

Sebagian besar pertanyaan memiliki rangkaian komentar di mana pengguna dapat mendiskusikan pertanyaan tertentu secara mendetail. Layanan ini juga memiliki fitur komunitas yang memungkinkan Anda mempelajari teknik dari mereka yang juga mengambil kursus yang sama.

2. Code Academy

Codecademy adalah aplikasi untuk mempelajari ilmu komputer, coding, pengembangan web, dan beberapa keterampilan dasar lainnya yang dapat membantu melanjutkan pendidikan atau berupaya mencapai tujuan pekerjaan.

Baca Juga:  Peran Game Edukasi dalam Pengembangan Keterampilan Motorik Halus Anak

Ada opsi gratis dan berbayar (Pro), dengan opsi gratis memungkinkan akses ke pelajaran dasar HTML/CSS, Python 2, JavaScript, Java, C#, R, PHP, SQL, C++, Ruby, dan banyak lagi, mencakup ilmu komputer , ilmu data, pengembangan aplikasi, pengembangan web, dan pembelajaran mesin, antara lain.

Pelajaran interaktif gratis dalam kursus ini memungkinkan seseorang mengetahui apakah mereka ingin mendalami suatu topik lebih jauh, atau apakah bahasa atau kursus tertentu akan membantu mereka mencapai tujuan. Melalui latihan yang dipilih, mereka bahkan dapat memiliki karir profesional di bidang tersebut.

3. Skillshare

Didirikan pada 2011 di New York City, Skillshare adalah komunitas pembelajaran online tempat individu dapat mengikuti kelas mandiri yang direkam sebelumnya, berbasis proyek, dan disesuaikan dengan berbagai topik yang mungkin mereka anggap menarik.

Mayoritas kursus berfokus pada interaksi dari ceramah, dengan tujuan utama belajar dengan menyelesaikan suatu proyek. Kategori pilihan utama meliputi seni kreatif, desain, kewirausahaan, gaya hidup, dan teknologi.

Skillshare menyelenggarakan kursus periklanan, bisnis, desain, berbicara di depan umum, mode dan gaya, film dan video, makanan dan minuman, alat musik, fotografi, permainan, teknologi, serta menulis, dan menerbitkan yang sering diajarkan oleh para pemimpin industri.

4. TED

TED adalah organisasi nirlaba dengan agenda untuk membuat ide-ide hebat dapat diakses dan memicu perbincangan. Ini dikhususkan untuk menyebarkan ide, biasanya dalam bentuk pembicaraan singkat dan kuat, yang berdurasi 18 menit atau kurang.

Saluran ini memiliki saluran TED Talks yang menampilkan talkshow dan pertunjukan terbaik dari Konferensi TED, tempat para pemikir dan pelaku terkemuka dunia memberikan ceramah tentang kehidupan mereka.

Saluran tersebut berisi pembicaraan tentang teknologi, hiburan dan desain, ditambah ilmu pengetahuan, bisnis perangkat lunak, dan bisnis, isu-isu global, seni dan banyak lagi.

Baca Juga:  Cuitan Isu Bangkrut, Tol dan Jual Infrastruktur Negara

5. LinkedIn Learning

LinkedIn Learning adalah platform pembelajaran online dan anak perusahaan LinkedIn yang membantu siapa pun mempelajari bisnis, materi iklan, dan teknologi melalui kursus video yang diajarkan oleh pakar industri di bidang perangkat lunak, kreatif, dan keterampilan bisnis.

Baik melalui kursus lengkap atau video singkat, Anda akan dapat mempelajari sesuatu yang baru, memperkuat keterampilan, memecahkan masalah – dan menerapkannya pada pekerjaan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *