Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
April 13, 2024
SPOOTLIVE

Huawei Mate 30 Pro, Apakah Masih Oke Dipakai di Tahun 2023?

Wijaya
  • Juli 7, 2023
  • 4 min read
Huawei Mate 30 Pro, Apakah Masih Oke Dipakai di Tahun 2023?

SPOOTLIVE – Produsen Smartphone asal negeri Tirai Bambu yaitu Huawei Merilis Ponsel terbarunya yaitu Huawei Mate 30 Pro pada tahun 2019 lalu. Pada masa nya Smartphone ini dijual dengan harga sekitar 13 Jutaan, dan seiring berjalannya waktu harga dari Smartphone ini kian menurun yaitu sekitar 5 jutaan saja. Dengan spesifikasi tinggi dan harga yang semakin murah, apakah Smartphone ini masih layak dibeli? Mari kita bahas Kelebihan dan Kekurangannya disini.

Huawei Mate 30 Pro adalah ponsel flagship dari Huawei yang menawarkan kombinasi yang mengesankan antara desain, kamera, dan performa yang unggul. Ponsel ini hadir dengan berbagai fitur canggih dan menjadi pilihan menarik bagi pengguna yang menginginkan pengalaman smartphone yang luar biasa. Mari kita bahas ulasan lengkapnya tentang Huawei Mate 30 Pro.

Desain dan Tampilan yang menawan

Huawei Mate 30 Pro memiliki desain yang elegan dengan bodi yang ramping dan layar lengkung di kedua sisi. Dengan bingkai minimalis dan balutan kaca di bagian depan dan belakang, ponsel ini memberikan tampilan yang mewah dan premium. Layar OLED berukuran 6,53 inci memberikan pengalaman visual yang mengesankan dengan resolusi HDR10 dan tingkat kecerahan yang tinggi.

Bagian depan Ponsel ini memiliki desain “Horizon Display” yang menjadi Ciri khas dari Huawei sendiri, dan layar ini sudah diberi proteksi croning gorilla glass 6 dan gorilla glass 6 dibagian belakang. Dari segi desain Ponsel ini memberikan daya tariknya yang khas yaitu Bagian kamera belakangnya yang “Bulat” dan menyatu menajdikan Ponsel ini memiliki Desain seperti ponsel premium dan mahal.

Performa dan Kinerja

Huawei Mate 30 Pro Ditenagai oleh prosesor Kirin 990 yang kuat dan RAM hingga 8GB, Huawei Mate 30 Pro menawarkan performa yang luar biasa. Ponsel ini mampu menjalankan berbagai tugas dan aplikasi dengan mulus. Berkat GPU Mali-G76 MP16 Ponsel ini mampu melahap Game Berat dengan mudah, serta Penyimpanan sebesar 256GB yang sudah menggunakan UFS 3.0, Smartphone ini mampu membaca data lebih cepat dan lebih efisien.

Baca Juga:  8 Film Tentang Sejarah Bangsa Indonesia Ini Harus Banget Ditonton

Kamera

Salah satu fitur unggulan dari Huawei Mate 30 Pro adalah sistem kamera yang canggih. Ponsel ini dilengkapi dengan kamera belakang quad Leica yang terdiri dari lensa utama 40MP, lensa ultra-wide 40MP, lensa telefoto 8MP, dan sensor Time-of-Flight (ToF). Kamera belakangnya juga sudah dilengkapi dengan OIS untuk fitur penstabilan Gambar yang membuat Perekaman video menjadi lebih stabil. Kombinasi ini menghasilkan hasil foto yang luar biasa dengan tingkat detail yang tinggi, kejernihan yang tajam, dan reproduksi warna yang akurat. Ponsel ini juga memiliki kemampuan pengambilan gambar malam yang sangat baik.

Kamera belakang nya menggunakan LEICA optic lens yang dimana dapat menghasilkan Gambar yang sangat natural dan tajam tentunya. Dan saat malam Hari Ponsel ini mampu menghasilkan Gambar dengan pencahayaan yang stabil dan membuat gambar yang cukup tajam. Dan perekaman videonya dapat mencapai 4K 60FPS.

Untuk selfie, terdapat kamera depan 32MP yang menghasilkan foto selfie yang berkualitas tinggi. Juga dilengkapi dengan fitur ToF 3D, dan fitur panorama, perekaman videonya juga dapat merekam hingga 1080p 30FPS.

Baterai

Huawei Mate 30 Pro dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.500mAh yang cukup besar untuk penggunaan sehari penuh. Dan pengisian daya 40W yang memungkinkan anda untuk mengisi Ponsel dengan cepat. Ponsel ini juga mendukung pengisian daya nirkabel cepat 27W dan pengisian daya balik, yang memungkinkan Anda mengisi daya perangkat lain dengan menggunakan Mate 30 Pro sebagai power bank.

Fitur Lainnya dan sistem operasi

Ponsel ini dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan seperti pemindai sidik jari di dalam layar, teknologi 3D Face unlock, dan konektivitas NFC. Selain itu, Huawei Mate 30 Pro juga memiliki sertifikasi IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu. Untuk sistem Smartphone ini menggunakan OS Android 10 dengan EMUI 11 sebagai Antarmuka Pengguna.

Baca Juga:  Pengaruh Musik dalam Pengalaman Menonton Film: Soundtrack yang Ikonik

Demikianlah Kelebihan dari Huawei Mate 30 Pro, Dan sekarang mari kita bahas kekurangannya.

Kekurangan Huawei Mate 30 Pro

Tidak adanya Google Play Service

Smartphone ini tidak memiliki Layanan Google Play, dan sebagai gantinya Huawei Membuat layanannya tersendiri yaitu menggunakan App Market, tapi para pengguna masih dapat menggunakan layanan google lewat Browser Bawaan smartphone ini.

Tidak ada tombol volume Fisik

Smartphone ini tidak dilengkapi dengan Tombol volume Fisik, tapi menggunakan Slide pada bagian layar ponsel yang melengkung sehingga hal ini mungkin akan menyulitkan beberapa pengguna karena butuh pembiasaan untuk menggunakannya.

Speaker yang masih Mono

Meskipun merupakan smartphone flagship, tapi speaker yang digunakan adalah speaker Mono. Dengan harga 13 Juta pada masanya, tapi ponsel ini masih menggunakan Sistem speaker Mono. Menurut saya hal ini tidak sepadan karena , dengan harga yang lumayan mahal seharusnya Smartphone Ini menggunakan Speaker stereo.

Demikian itulah Kekurangan Dari Huawei Mate 30 Pro

Huawei Mate 30 Pro adalah ponsel flagship yang menawarkan kombinasi yang luar biasa antara desain premium, kamera canggih, dan performa yang unggul. Dengan kualitas foto yang luar biasa, performa yang kuat, dan baterai yang tahan lama, ponsel ini cocok bagi mereka yang menginginkan pengalaman smartphone yang tingkat tinggi.

Untuk dipakai pada sekarang ini Smartphone ini sebenarnya masih Worth It saja, karena dengan spesifikasi yang Oke dan Beberapa Fitur yang lumayan lengkap serta kameranya yang menawan membuat smartphone ini masih bisa digunakan hingga sekarang ini. Namun juga perlu diingat, smartphone ini juga memiliki Beberapa Kekurangan Untuk beberapa pengguna.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *