Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
July 22, 2024
SPOOTLIVE

Panduan Drama Korea untuk Penonton Pemula: 7 K-Drama Terbaik untuk Bingewatch di Akhir Pekan

Desi3
  • Oktober 3, 2023
  • 4 min read
Panduan Drama Korea untuk Penonton Pemula: 7 K-Drama Terbaik untuk Bingewatch di Akhir Pekan

SPOOTLIVE – Dalam beberapa tahun terakhir, budaya Korea telah memberikan pengaruh yang tak terbantahkan dengan sensasi K-pop seperti BTS yang mendominasi tangga lagu, serta film Korea, seperti Train to Busan.

Drama Korea, atau K-drama, juga tidak terkecuali dalam gelombang budaya ini. Meskipun Squid Games sukses besar pada tahun 2021, dunia K-drama lebih dari sekadar tentang boneka berbicara berukuran besar dan uji coba hidup atau mati.

Dari kisah fantasi yang memikat hingga komedi romantis drama Korea menawarkan kekayaan cerita yang menarik.

Seperti yang dapat pembaca bayangkan, budaya fandom K-drama sangat kuat, terutama mengingat banyak karakter utama dalam drama tersebut adalah idola K-pop. Mengingat hal tersebut, elemen menonjol lainnya adalah musik — meskipun serial TV Amerika sering kali menampilkan lagu-lagu hits atau musik populer yang menduduki puncak tangga lagu, produser K-drama membuat soundtrack orisinal yang disesuaikan untuk setiap acara.

Jadi, jangan kaget jika mendapati diri sendiri menyenandungkan lagu menarik yang sama berulang kali setelah rangkaian drama yang dramatis.

Mengesampingkan kiasan klise, drama Korea terkenal karena alur ceritanya yang sering berliku-liku yang akan membuat penonton terpaku pada layar, secara naluriah menekan tombol “putar berikutnya” tanpa berpikir dua kali.

Karena itu, berhati-hatilah! K-drama sangat membuat ketagihan. Bukan hal yang aneh jika seseorang lupa waktu dan mendapati diri terjaga pada jam 2 pagi, bertanya-tanya bagaimana Anda sudah mencapai episode 7.

Ini dia 7 K-drama teratas yang harus ditonton untuk menghabiskan waktu di akhir pekan!

1. Crash Landing On You! (2019)

Tersedia di Netflix, Crash Landing On You! adalah kisah 16 episode yang mengikuti kesialan Se-Ri, pewaris bisnis asal Korea Selatan yang terdampar melintasi perbatasan Korea Utara setelah kecelakaan saat melakukan paralayang.

Baca Juga:  6 Drama & Film Aktor Korea Gong Yoo, Menampilkan Kemampuan Akting Luar Biasa

Di sana, dia bertemu Ri Jeong-Hyeok, seorang perwira tentara Korea Utara yang membantunya bersembunyi. Jika kisah cinta terlarang adalah kisah romansa pilihan Anda, maka Crash Landing On You! pasti layak untuk ditonton tanpa henti.

2. Business Proposal (2020)

Demi membantu sahabatnya, Shin Ha-ri menggantikan temannya tersebut untuk melakukan kencan buta. Hal terburuk apa yang bisa terjadi? Nah, ternyata pria misterius itu ternyata adalah bos Ha-ri (bukan spoiler!) dan dia mengajukan usulan yang mengejutkan!

Jika Anda sedang ingin menonton komedi romantis yang menyenangkan, maka serial orisinal Netflix yang populer, “Business Proposal”, berdasarkan novel webtoon The Office Blind Date, adalah drama yagn tepat untuk Anda tonton.

3. King The Land (2023)

Tayang pada musim panas tahun 2023, King The Land mengikuti kehidupan Cheon Sa-Rang, seorang karyawan pekerja keras yang selalu memberikan upaya terbaiknya saat mulai bekerja di King Hotel.

Ketegangan muncul saat dia bertemu dengan Gu-Won, pewaris King Enterprise. Di tengah serangkaian kesialan, keduanya semakin dekat di tengah perebutan kekuasaan untuk kepemimpinan di King Hotel.

4. Reply 1988 (2015)

Berlatar akhir tahun 80-an (sesuai dengan namanya), Reply 1988 berpusat pada esensi transformasional dari persahabatan masa kanak-kanak yang berdampak, rasa sakit yang tumbuh, dan komunitas – semua pengalaman universal yang mengikat kita bersama.

Baik Anda yang akrab dengan budaya Korea atau pemula yang ingin memulai, kisah tentang kehidupan yang penuh nostalgia ini wajib ditonton oleh semua penggemar K-drama pendatang baru dan veteran.

5. Twenty Five Twenty One (2022)

Drama ini benar-benar akan menarik perhatian Anda. Drama Korea ini membawa kita bergandengan tangan melalui hubungan seorang pemain anggar yang bersemangat dan putra seorang miliarder bangkrut yang berusaha menempa jalan mereka sendiri. Meskipun drama tidak bisa menjanjikan akhir yang ideal, tidak ada keraguan bahwa Twenty Five Twenty One layak untuk ditonton dan ditonton ulang.

Baca Juga:  Menghidupkan Kembali Seni Tradisional: Pencarian Identitas Budaya Melalui Kreativitas

6. Goblin (Guardian: The Lonely and Great God) (2016)

Goblin dianggap sebagai salah satu drama fantasi terbaik untuk penggemar K-drama baru. Dengan perubahan yang tiba-tiba dan jalan cerita yang luas, Anda pasti akan ketagihan menonton.

Drama ini bercerita tentang Kim Shin, seorang goblin abadi, yang mencari pengantin manusia untuk menghilangkan pedang tak kasat mata dari dadanya dan mengakhiri hidupnya. Suatu hari, siswa sekolah Ji Eun-Tak mengaku kepadanya bahwa dialah yang terpilih sebagai pengantinnya.

7. Vincenzo (2021)

Memanggil semua para pecinta drama! Drama Korea yang satu ini tak boleh dilewatkan untuk ditonton. Setelah ketegangan meningkat di antara keluarga mafia, seorang pengacara yang bekerja untuk mafia Italia sebagai kuasa hukum mereka meninggalkan negara tersebut, terbang ke Korea. Dalam mengejar tempat untuk menyembunyikan aset mafia, Vincenzo menemukan peluang pencucian uang baru.

Drama Korea bagi penonton baru

Itu dia rekomendasi 7 K-Drama yang wajib masuk dalam daftar untuk mereka yang ingin memulai menonton drama Korea.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *