Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
June 20, 2024
SPOOTLIVE

Wisata Kuliner di Sudut-sudut Kota Malang: Menggali Kelezatan Makanan Lokal

Deviwulandari
  • Juni 6, 2024
  • 3 min read
Wisata Kuliner di Sudut-sudut Kota Malang: Menggali Kelezatan Makanan Lokal

SPOOTLIVE- Kota Malang, yang terletak di Jawa Timur, terkenal bukan hanya karena keindahan alam dan udaranya yang sejuk, tetapi juga karena ragam kuliner lokal yang menggugah selera. Wisata kuliner di Malang menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi para pecinta makanan. Dengan menyusuri sudut-sudut kota ini, pengunjung dapat menemukan berbagai hidangan lezat yang mencerminkan kekayaan budaya dan tradisi lokal.

Bakso Malang

Salah satu kuliner yang paling terkenal dari Malang adalah bakso Malang. Bakso ini memiliki ciri khas tersendiri, dengan campuran bakso daging sapi, tahu, siomay, dan pangsit yang disajikan dengan kuah kaldu gurih. Anda bisa menemukan penjual bakso di hampir setiap sudut kota, mulai dari gerobak pinggir jalan hingga restoran yang lebih besar. Bakso President, misalnya, adalah salah satu tempat yang terkenal dan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Rawon

Rawon adalah hidangan khas Jawa Timur yang juga sangat populer di Malang. Sup daging sapi dengan kuah berwarna hitam pekat ini terbuat dari campuran bumbu kluwek yang memberikan rasa unik dan aroma khas. Rawon Nguling, yang berlokasi di Jalan Zainul Arifin, adalah salah satu tempat terbaik untuk mencicipi rawon di Malang. Tempat ini selalu ramai dengan pengunjung yang ingin menikmati rasa autentik dari rawon yang legendaris.

Pecel Kawi

Untuk penggemar makanan tradisional, Pecel Kawi adalah pilihan yang tepat. Pecel adalah hidangan sayuran rebus yang disajikan dengan bumbu kacang yang pedas dan gurih. Pecel Kawi, yang terletak di Jalan Kawi Atas, telah melayani pelanggan sejak tahun 1975 dan dikenal dengan bumbu kacangnya yang khas dan nikmat. Tempat ini juga menyajikan berbagai lauk pauk seperti tempe goreng, rempeyek, dan sate telur puyuh yang menambah kenikmatan pecel.

Baca Juga:  Inside Out 2 Tayang di Bioskop, Intip Pemeran dan Karakter Emosi Riley

Baca juga : Resep Otentik Soto Betawi: Kuliner Khas Jakarta yang Menggoda Selera

Angsle dan Ronde

Saat malam tiba, suasana Kota Malang semakin hidup dengan hadirnya penjaja angsle dan ronde. Angsle adalah minuman hangat yang terbuat dari campuran santan, jahe, kacang hijau, dan potongan roti, sedangkan ronde adalah bola-bola ketan berisi kacang yang disajikan dalam kuah jahe. Kedua minuman ini sangat cocok dinikmati di malam hari, terutama saat cuaca dingin. Salah satu tempat populer untuk menikmati angsle dan ronde adalah di kawasan Alun-Alun Malang.

Cwie Mie Malang

Cwie Mie adalah hidangan mie khas Malang yang memiliki rasa yang berbeda dari mie ayam pada umumnya. Mie ini disajikan dengan taburan daging ayam cincang yang gurih dan renyah, serta dilengkapi dengan pangsit goreng dan kuah kaldu yang lezat. Banyak warung mie di Malang yang menawarkan Cwie Mie, namun Cwie Mie Gloria yang berada di Jalan Raya Langsep adalah salah satu tempat yang paling direkomendasikan oleh para penikmat kuliner.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *