Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
May 25, 2024
NEWSLIVE

Pertamina Siap Penuhi Kebutuhan Energi Selama Mudik Lebaran

adindanasha
  • April 5, 2023
  • 2 min read
Pertamina Siap Penuhi Kebutuhan Energi Selama Mudik Lebaran

NEWSLIVE – Memasuki Pertengahan bulan Puasa dan mulai mendekati masa libur lebaran, Pertamina terus memastikan kebutuhan energi masyarakat menjelang masa arus mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah senantiasa aman.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan bahwa berbagai persiapan sudah dipetakan agar layanan dan kebutuhan energi terpenuhi dengan baik menjelang Lebaran Idul fitri 2023. 

“Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) Pertamina tahun 2023 siap mengamankan pasokan dan distribusi BBM dan LPG selama arus mudik Lebaran tahun ini,” ujar Nikho.

Ia menuturkan, Pertamina Patra Niaga kembali mengaktifkan Tim Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (Satgas RAFI) 1444H mulai pada 1 April hingga 2 Mei 2023 mendatang.

Selama masa Satgas RAFI, untuk wilayah Sumbagsel, konsumsi jenis gasoline diprediksi mengalami peningkatan sebesar 24%, untuk BBM jenis gasoil tidak ada perubahan signifikan. Peningkatan juga diprediksi terjadi untuk konsumsi LPG sekitar 9,7%, serta untuk Avtur mengalami peningkatan sekitar 27%. Proyeksi ini dibandingkan dengan rata-rata konsumsi normal di  bulan Januari sampai dengan Februari 2023.

Berbagai persiapan juga sudah dilakukan, seperti menyiagakan sarana dan fasilitas utama yang meliputi 10 Terminal BBM, 2 Terminal LPG, 675 SPBU, 62 SPBE, 482 Agen LPG, dan 6 DPPU.

“Saat masa Satgas RAFI ini kami memastikan stok dalam keadaan aman, sehingga distribusi tidak terganggu dan masyarakat dapat melaksanakan perjalanan mudik dan libur lebaran dengan nyaman dan tenang,” terang Nikho.

Selain layanan utama, layanan siaga serta layanan tambahan juga disiapkan, antara lain 87 SPBU siaga, 347 agen LPG siaga dan 5540 outlet pangkalan LPG siaga, 4 Kiosk Pertamina Siaga, 15 Motoris Pertamina Delivery Service (PDS), 16 Mobil Tanki Standby.

Baca Juga:  LPG 3 Kg HET 16 Ribu Rupiah

“Masyarakat tidak perlu khawatir, baik untuk kebutuhan selama di perjalanan mudik maupun ketika sudah di kampung halaman akan kami siapkan, sehingga masyarakat bisa tenang dan nyaman menikmati liburannya,” imbuhnya.

“Dapat pula kami sampaikan bahwa pasca kejadian Kilang Dumai, pasokan BBM dan LPG di wilayah Sumbagsel tidak berpengaruh dan masih aman,” tutup Nikho.

Baca juga: Mandiri Siap Penuhi Kebutuhan Uang Tunai

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *