Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
June 20, 2024
SPOOTLIVE

Ini Jenis Kopi Paling Populer di Seluruh Dunia

Desi3
  • Juli 25, 2023
  • 3 min read
Ini Jenis Kopi Paling Populer di Seluruh Dunia

SPOOTLIVE –  Kopi adalah salah satu minuman paling populer di dunia. Tetapi, tidak semua negara atau wilayah menikmati jenis kopi yang sama.

Dengan begitu banyaknya jenis minuman kopi yang tersedia dan rasa yang berbeda di seluruh dunia, tidak mengherankan jika tidak semua daerah menyukai minuman yang sama.

Faktanya, apa yang mungkin dianggap sebagai minuman kopi yang nikmat di negara A, namun di sebagian besar negara lain menganggapnya terlalu manis atau encer.

Meskipun masing-masing negara dan orang memiliki preferensi berbeda-beda terhadap kopi, mari kita lihat apa saja minuman kopi paling populer di dunia secara umum.

1. ESPRESO

Minuman kopi paling populer di seluruh dunia adalah espresso. Espresso berasal dari Italia dan diproduksi dengan menggunakan sejumlah kecil air mendidih melalui biji kopi yang ditumbuk halus. Proses ini menciptakan minuman yang lebih kental dari kopi biasa dan mengandung tingkat kafein yang lebih tinggi. Espresso juga sering menjadi dasar dari banyak minuman kopi lainnya.

2. CAPPUCCINO

Minuman kopi lain yang sangat populer yang berasal dari Italia adalah cappuccino. Ini adalah salah satu minuman yang terbuat dari espresso tetapi berdiri sendiri. Cappuccino terdiri dari espresso, susu kukus, dan atasnya ditambah dengan buih susu yang disajikan dalam cangkir kecil.

Biasanya, minuman dibuat dengan satu atau dua gelas espresso dan mengandung lebih banyak buih daripada cairan.

3. LATTE

Di sini kami memiliki minuman berbasis espresso lainnya dengan latte. Latte biasanya adalah jenis espresso dengan susu kukus, tetapi tidak seperti cappuccino, rasio susu kukus dan espresso adalah 3:1.

4. AMERICANO

Americano cocok bagi mereka yang tidak menyukai rasa kopi pekat. Dengan mengencerkan kopi espresso dengan air, Anda bisa mendapatkan rasa kopi yang lebih encer seperti yang biasa dinikmati orang Amerika.

Baca Juga:  Ragam Jenis Kacang & Cara Memasak Dengan Kacang Bergizi Ini

5. ES KOPI

Es kopi dengan mudah menjadi salah satu minuman kopi paling populer. Minuman ini banyak di kedai kopi besar seperti Starbucks di Amerika, tetapi juga dapat ditemukan di kafe regional yang lebih kecil.

Kopi es pada dasarnya adalah kopi seduh dingin yang dituangkan di atas es. Anda akan sering menemukannya dicampur dengan susu dan gula, tetapi kadang-kadang Anda bahkan menemukan krim kocok dan cokelat yang ditaburi di atasnya.

6. FRAPPE

Meskipun kata frappe pertama kali muncul pada abad ke-19, varietas kopi Yunani ini ditemukan pada tahun 1957. Dibuat dengan menggabungkan kopi instan dengan air dan es. Kombinasi tersebut biasanya diolah dalam shaker atau hand mixer, sehingga saat minuman dituangkan ke dalam gelas, akan muncul busa berbusa di atasnya.

Variasinya bisa berupa susu atau susu evaporasi—sering disebut sebagai frapógalo—dan minumannya bisa diberi pemanis sesuai selera. Secara tradisional, kopi ini disajikan dalam gelas tinggi, dan tersedia tiga derajat kemanisan.

7. KOPI VIETNAM

Budaya kopi adalah bagian penting dari kehidupan sehari-hari di Vietnam. Meskipun pertama kali dibawa oleh penjajah Prancis pada pertengahan abad ke-19, kopi dengan cepat menjadi populer, dan Vietnam saat ini menjadi salah satu produsen kopi terbesar, serta produsen dan pengekspor varietas kopi Robusta terkemuka.

Robusta juga merupakan varietas yang paling umum digunakan di Vietnam. Jenis yang satu ini memiliki rasa yang cukup kuat dan tekstur yang tebal karena pemanggangan gelap yang lambat dan panjang. Kadang-kadang, biji juga dipanggang dengan mentega dan gula, bahkan ada yang menambahkan kakao dan vanila selama proses pemanggangan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *