Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
May 25, 2024
NEWSLIVE

Samsung sindir Apple karena alarm yang tidak bisa dimatikan

Wijaya
  • Mei 8, 2024
  • 2 min read
Samsung sindir Apple karena alarm yang tidak bisa dimatikan

NEWSLIVE – Dalam dunia teknologi yang penuh persaingan, Samsung tidak pernah melewatkan kesempatan untuk menyindir Apple melalui iklan cerdas mereka. Baru-baru ini, ketika iPhone menghadapi masalah teknis dengan alarm yang tidak bisa dimatikan, Samsung segera mengambil panggung.

Para pengguna iPhone terkejut ketika alarm mereka terus berbunyi tanpa henti, menyebabkan kekacauan dan agenda yang terganggu. Apple, dengan cepat mengakui masalah tersebut, yang ternyata berkaitan dengan fitur Attention Aware di iOS 17. Fitur ini dirancang untuk menyesuaikan volume notifikasi ketika mendeteksi pengguna melihat layar, namun malah menyebabkan alarm tidak bisa dimatikan.

Untuk sementara, solusi yang ditemukan adalah dengan mematikan fitur Attention Aware melalui pengaturan Face ID & Passcode. Langkah ini, meskipun hanya sementara, memberikan pengguna kembali kontrol atas alarm mereka.

Samsung, yang dikenal akan kepiawaiannya dalam pemasaran, sering kali menggunakan momen-momen seperti ini untuk menyoroti kelemahan produk Apple. Mereka telah melakukan ini sejak lama, seperti pada tahun 2017 ketika iPhone X diperkenalkan dengan notch yang ikonik. Google pun tidak ketinggalan, dengan serangkaian iklan yang mengejek iPhone pada tahun 2023.

Kisah ini mengingatkan kita bahwa dalam industri yang kompetitif, setiap kesalahan bisa menjadi peluang emas bagi pesaing. Namun, bagi pengguna, ini adalah pengingat untuk selalu memperbarui perangkat mereka dan memeriksa fitur-fitur baru dengan hati-hati. Dengan cara ini, mereka dapat menghindari kejutan yang tidak menyenangkan dan memastikan pengalaman penggunaan yang lancar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *