Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
June 20, 2024
NEWSLIVE

Menteri Kominfo Ajak Jurnalis dan Media Sebarluaskan Informasi KTT Ke-43 ASEAN

AyuRachmahwati
  • Mei 11, 2023
  • 2 min read
Menteri Kominfo Ajak Jurnalis dan Media Sebarluaskan Informasi KTT Ke-43 ASEAN

NEWSLIVE – Indonesia memegang Keketuaan ASEAN 2023, dan Konferensi Tingkat Tinggi KTT ke-43 ASEAN telah mulai berlangsung dari tanggal 8 hingga 11 Mei 2023 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sementara pada September 2023 nanti, masih dalam rangkaian Keketuaan Indonesia, KTT ke-43 ASEAN akan di gelar di Jakarta.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate pun mengajak jurnalis dan media untuk menyebarluaskan informasi mengenai Keketuaan ASEAN kepada seluruh masyarakat.

“Jadi kita harapkan peran serta partisipasi media yang cukup tinggi antusias. Mudah-mudahan hasil KTT ASEAN ke-42 yang akan dipimpin oleh Bapak Presiden bisa ditransmisikan dengan cepat dan dengan baik kepada seluruh masyarakat. Sehingga semua pilar-pilar yang diharapkan dan dihasilkan diketahui oleh masyarakat,” ungkapnya usai meninjau Media Center KTT ke-42 ASEAN 2023 di Hotel Bintang Flores, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Senin (08/05/2023).

Menkominfo menjelaskan fasilitas infrastruktur digital dan telekomunikasi di media center sudah tersedia dengan baik.

“Internetnya cepat, high speed internet. Jadi di sini ada layanan melalui fiber optik, juga ada fasilitas 4G dan 5G,” ujarnya.

Menurut Menteri Johnny, mitra operator seluler yakni Telkomsel telah juga menambahkan Base Transceiver Station (BTS) dalam jumlah yang banyak, bahkan juga menyiapkan BTS Combat.

“Sejauh tidak ada hal-hal yang diluar dugaan, mudah-mudahan layanannya akan prima,” ungkapnya.

Menkominfo menegaskan dukungan fasilitas infrastruktur TIK di media center diharapkan dapat membantu awak media dalam partisipasinya menyukseskan KTT ASEAN.

Menurutnya, hingga pukul 14:47 WITA hari ini, tercatat sebanyak 448 media telah terdaftar dan terverifikasi panitia KTT ke-42 ASEAN.

“Media luar negeri yang berdomisili di Indonesia sebanyak 76 media, 45 media dari luar negeri, 152 media nasional, 122 DEO, dan 53 host foto+broadcast,” jelas Menteri Johnny.

Baca Juga:  Kementerian PUPR Berikan Solusi Masyarakat Indonesia yang Belum Punya Rumah

Menkominfo juga menjelaskan Presiden Joko Widodo akan melakukan site visit media center pada Selasa (09/05/2023) untuk melihat persiapan menjelang puncak KTT ASEAN.

“Selain itu, Kepala Negara juga akan menggelar konferensi pers secara resmi pada tanggal 13 Mei 2023. Jadi untuk itu mudah-mudahan nanti media juga akan mendapat semua deliverables yang dihasilkan selama dua hari KTT,” tuturnya.

1 Comment

  • I am ɑ һuge fan of tһis game. іt’s my moѕt played game оn mmy phone.
    I wоuld ⅼike to see more ѡays tо gеt tickets ɑnd power boosts.
    Ᏼeyond that, I really enjoy tһis game.

    Feel free tо visit my рage :: nba games tomorrow

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *