Netwriter can get reward Join NowDaftar / Login Netwriter
May 25, 2024
NEWSLIVE

Menko PMK Muhadjir Himbau Para Dokter Menanamkan Nilai-Nilai Akhlak Mulia

AyuRachmahwati
  • April 10, 2023
  • 2 min read
Menko PMK Muhadjir Himbau Para Dokter Menanamkan Nilai-Nilai Akhlak Mulia

NEWSLIVE – Menko PMK Muhadjir – Profesi dokter memiliki peran sebagai garda terdepan dalam membangun kesehatan masyarakat sekaligus menata Negara Indonesia. Dokter tidak hanya berperan dalam proses sembuhnya penyakit, tetapi seorang dokter mestilah memahami bahwa hakikat sembuh adalah kekuasaan Sang Pencipta.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK Muhadjir Effendy) menghimbau kepada para dokter untuk tanamkan nilai-nilai berakhlak mulia didalam menjalankan profesinya sehingga nantinya mendapatkan keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa. 

Hal tersebut ia jelaskan saat memberikan sambutan dalam Acara Pesantren Ramadhan Dokter Indonesia (PARAMADIA) secara daring dengan tema ‘Meraih Hikmah Ramadhan, Menata Negeri yang Sehat dan Berkah’ pada Sabtu (8/4/2023).

“Kita harus tanamkan betul nilai-nilai tersebut dalam bekerja sekaligus memberikan pemahaman kepada generasi-generasi muda penerus bangsa untuk menjaga lingkungan dan rezeki dari Tuhan yang melimpah ini dimana nantinya dapat menghasilkan keberkahan,” Jelasnya. 

Untuk mewujudkan negara yang sehat dan berkah, maka harus dipersiapkan Sumber Daya Manusia yang unggul dan berkualitas, baik jiwa dan fisiknya. Keduanya merupakan satu kesatuan yang saling berkesinambungan untuk dipersiapkan sejak dini.

Dalam hal ini, dokter dan tenaga medis diharapkan dapat memberikan terobosan yang inovatif sehingga memastikan generasi penerus bangsa dapat membangun Indonesia yang maju dan sejahtera. Menko Muhadjir juga meyakini bahwa para dokter sangat memahami dan memberikan kontribusinya bagi Transformasi Kesehatan Nasional. 

“Saya yakin para dokter yang ada di pertemuan ini telah sangat paham bahwa kita sedang melakukan transformasi sistem kesehatan Nasional kita, akan kita benahi secara simultan agar kita bisa menghasilkan sistem kesehatan Nasional yang baik nantinya, sehingga kita tidak hanya menikmati keberkahan tetapi juga menikmati kesehatan,” Tuturnya. 

Baca Juga:  Gibran : Hilirisasi Solusi Keluar dari "Middle Income Trap"

Ia juga berpesan kepada para dokter untuk selalu mengamalkan nilai-nilai kebaikan didalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sehingga mendapatkan keberkahan serta terhindar dari segala malapetaka yang ada di dunia ini. 

“Kalo nilai kebaikan itu dapat kita amalkan, maka cita-cita untuk membangun negeri yang sehat dan berkah ini dapat terpenuhi. Paling tidak para dokter yang shaleh dan sholihah ini akan memberikan kontribusi besar terhadap upaya kita untuk membangun Indonesia yang sehat dan berkah,” Kata Muhadjir. 

Pada acara tersebut turut hadir pula Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung Miftah Faridl, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Jakarta Pusat Hazmim Fadli, Ketua Perhimpunan Dokter Gizi Klinik Indonesia (PDGKI) Nurpudji Astuti Taslim, serta Direktur Utama Rumah Sakit Marzoeki Mahdi Bogor Fidiansjah. 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *